Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Demokrat Belum Siap Berkomitmen, Anies Baswedan Diminta Bersabar

Jumat, 07 Oktober 2022 – 20:03 WIB
Demokrat Belum Siap Berkomitmen, Anies Baswedan Diminta Bersabar - JPNN.COM
Ketua DPP Bidang Pembina Organisasi, Kaderisasi, dan Keanggotaan Demokrat Herman Khaeron di Jakarta Selatan, Jumat (7/10). Aristo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Berbeda dengan NasDem, Partai Demokrat belum siap berkomitmen mengusung Anies Baswedan pada Pilpres 2024 mendatang, meski gubernur DKI Jakarta itu sudah berbincang dengan Ketua Umum Agus Harimurti Yudhyono. 

Ketua DPP Bidang Pembina Organisasi, Kaderisasi, dan Keanggotaan Demokrat Herman Khaeron menyebut parpolnya belum memiliki sosok pasti untuk diusung sebagai Capres 2024.

Legislator Komisi VI DPR RI itu menyebut nama yang akan diusung parpolnya baru muncul setelah Majelis Tinggi Partai Demokrat (PD) menggelar rapat internal.

Herman mengatakan itu demi menyikapi kedatangan Anies Baswedan ke kantor DPP PD di Jalan Proklamasi, Jakarta Pusat, Jumat (7/10).

"Tunggu saja, mekanisme di Demokrat sendiri untuk menetapkan calon presiden dan calon wakil presiden itu akan ditetapkan oleh Majelis Tinggi Partai Demorat,” kata dia saat diskusi ‘Pemilu Berkualitas dan Peta Politik Menjelang 2024 di KAHMI Center, Jakarta Selatan, Jumat ini.

Herman mengatakan rapat Majelis Tinggi PD untuk menentukan sosok Capres 2024 dari partainya akan dipimpin oleh Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

“Langsung diketuai oleh pak SBY,” ujar dia.

Namun, Herman tidak memungkiri sosok Anies sebenarnya masuk radar PD untuk diusung sebagai Capres 2024.

Berbeda dengan NasDem, Partai Demokrat belum bersedia mengusung Anies Baswedan jadi capres

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close