Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Demokrat Beri Rekomendasi Acep Jamhuri Maju Pilkada Karawang 2024

Jumat, 07 Juni 2024 – 10:05 WIB
Demokrat Beri Rekomendasi Acep Jamhuri Maju Pilkada Karawang 2024 - JPNN.COM
Sekda Karawang Acep Jamhuri (mengenakan batik) resmi diusung Partai Demokrat sebagai kandidat bupati pada Pilkada Karawang. (ANTARA/HO-DPC Partai Demokrat Karawang)

jpnn.com - KARAWANG - Sekretaris Daerah Karawang, Jawa Barat, Acep Jamhuri mendapat rekomendasi dari Partai Demokrat untuk maju menjadi bakal calon bupati di Pilkada Serentak 2024.

"Kami resmi mengusung Pak Acep Jamhuri pada pilkada nanti sebagai kandidat bupati. Ini sudah final," kata Ketua Badan Pemenangan Pemilu DPC Partai Demokrat Karawang Nurhadi saat dihubungi di Karawang, Kamis (6/6).

Nurhadi mengatakan bahwa seiring dengan pengusungan Asep Jamhuri sebagai bakal calon bupati yang diusung Partai Demokrat, selanjutnya yang bersangkutan ditugaskan untuk mencari pendampingnya. 

Adapun pendamping atau pasangan itu harus sudah diputuskan sebelum dibukanya pendaftaran resmi ke KPU Karawang pada Agustus 2024.

Sebelumnya sekitar dua pekan lalu Acep Jamhuri telah mengambil dan mengembalikan formulir pendaftaran bakal calon bupati di DPC Partai Demokrat Karawang. 

"Kami di DPC langsung memprosesnya ke DPD dan DPP. Alhamdulillah surat tugas untuk Acep pada Pilkada nanti dengan cepat turun," ungkapnya.

Menurut dia, setelah resmi mengusung Acep Jamhuri sebagai kandidat bupati, Partai Demokrat akan mencari koalisi.

Dia mengaku selama ini pihaknya telah menjalin komunikasi aktif dengan sejumlah pimpinan partai politik di Karawang. 

Partai Demokrat memberikan rekomendasi kepada Sekda Karawang Acep Jamhuri maju Pilkada Karawang 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close