Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Demokrat: Kematian Akibat Covid-19 Jangan Dianggap Cuma Statistik, Setiap Nyawa Sangat Berharga

Selasa, 20 Juli 2021 – 13:35 WIB
Demokrat: Kematian Akibat Covid-19 Jangan Dianggap Cuma Statistik, Setiap Nyawa Sangat Berharga - JPNN.COM
Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra menyoroti tingginya angka kematian akibat Covid-19. Foto: Dokpri

jpnn.com, JAKARTA - Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra mengingatkan pemerintah bahwa setiap nyawa yang melayang akibat Covid-19 sangat berharga.

Hal itu disampaikan Herzaky Mahendra Putra setelah melihat angka kematian masyarakat yang terpapar Covid-19 yang semakin tinggi.

"Tidak ada yang lebih berharga dari nyawa, seperti yang berulang kali disampaikan oleh ketua umum kami, Agus Harimurti Yudhoyono. Janganlah kemudian mengecilkan nilai nyawa manusia, dan rasa berduka rakyat Indonesia yang kehilangan, menjadi sekadar angka, statistik," kata dia dalam keterangan tertulis yang diterima JPNN.com, Selasa (20/7).

Dia meminta angka kematian Covid-19 itu jangan digunakan untuk meremehkan dan merendahkan nilai nyawa yang hilang. Apalagi membandingkannya dengan negara lain di dunia.

"Dianggap lebih sedikit dibandingkan dengan negeri lain. Sangat tidak punya empati dan sangat tidak bermoral. Setiap nyawa sangat berharga," ucap Herzaky menegaskan.

Alumnus Universitas Indonesia itu juga mempertanyakan apakah pemerintah hanya akan menyajikan data Covid-19 yang dianggap menguntungkan saja sehingga dianggap punya prestasi?

"Sangat menyedihkan kalau pola pikir ini yang terus tertanam dan menjadi pedoman dalam bersikap, berperilaku, dan berucap di kalangan pejabat pemerintah," ucap Herzaky.

Ketua Ikatan Alumni UI itu mengatakan seharusnya pola pikir yang dimiliki adalah bagaimana caranya bisa menyelamatkan setiap nyawa dari rakyat dengan cara apa pun, agar tidak ada lagi yang perlu hilang karena ketidaksigapan dan ketidaksiapan pemerintah dalam menangani pandemi ini.

Herzaky Mahendra Putra menyatakan angka kematian akibat Covid-19 jangan digunakan untuk merndahkan nilai nyawa setiap warga negara.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close