Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Demokrat Klaim NasDem dan PAN Mulai Tergoda Mendukung Pansus Jiwasraya

Selasa, 11 Februari 2020 – 16:55 WIB
Demokrat Klaim NasDem dan PAN Mulai Tergoda Mendukung Pansus Jiwasraya - JPNN.COM
Anggota Fraksi Demokrat DPR Irwan Fecho. Foto: M Fathra Nazrul Islam/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Fraksi Partai Demokrat Irwan Fecho mengatakan sejumlah politisi dari Nasdem dan PAN mulai berpikir untuk ikut mendukung dibentuknya panitia khusus (Pansus) Hak Angket DPR tentang PT Asuransi Jiwaswara.

"Ya saya pikir Nasdem sudah mulai berpikir ke arah sana (mendukung Pansus Jiwasraya-red). PAN juga. Saya kira kawan-kawan yang lain juga," ucap Irwan ditemui di Komisi V DPR, Jakarta, Selasa (11/2).

Salah seorang pengusul Pansus Jiwasraya ini menyebutkan, upaya menggalang dukungan ke fraksi lain di DPR terus dilakukan. Dia pun meyakini setiap wakil rakyat di Senayan bisa melihat skandal gagal bayar dan dugana korupsi di BUMN perasuransian itu secara jernih.

"Saya yakin semua anggota fraksi punya hati nurasi, dan perhatian yang tinggi terhadap permasalahan di negeri ini termasuk Jiwasraya. Apalagi sekarang sudah mulai ada tuntutan nasabah Jiwasraya yang mendesak ada kejelasan soal investasi mereka," sebut legislator asal Kalimantan Timur ini.

Untuk itu, ketua DPP Partai Denokrat ini meminta pimpinan DPR segera memproses usulan pembentukan Pansus Jiwasraya yang telah diserahkan fraksinya bersama Fraksi PKS, dengan dukungan 104 tanda tangan anggota kedua fraksi tersebut.

Dia menambahkan, cepat lambatnya pembentukan Pansus Jiwasraya ini tergantung keinginan dan keseriusan pimpinan DPR untuk membela kepentingan rakyat.

"Ini rakyat yang dirugikan dengan adanya persoalan Jiwasraya. Jangan kemudian pimpinan lebih condong melakukan pembelaan pada kekuasaan. Padahal faktanya ini Rp16 triliun ada kerugian, ada penyelewenangan di situ," tandas Irwan. (fat/jpnn)

Anggota Fraksi Partai Demokrat Irwan Fecho mengatakan sejumlah politisi dari Nasdem dan PAN mulai berpikir untuk ikut mendukung dibentuknya panitia khusus Pansus Jiwasraya

Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close