Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Dengar Keluhan Kades di Riau soal Jaringan Internet, Menkominfo: Kami Wujudkan

Jumat, 25 Agustus 2023 – 07:54 WIB
Dengar Keluhan Kades di Riau soal Jaringan Internet, Menkominfo: Kami Wujudkan - JPNN.COM
Menkominfo RI Budi Arie Setiadi saat berkunjung ke Desa Kesumbo Ampai, Kecamatan Bathin Solapan, Kabupaten Bengkalis, Kamis (24/8). Foto:Rizki Ganda Marito/JPNN.com.

jpnn.com, BENGKALIS - Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) RI Budi Arie Setiadi mendengarkan langsung keluhan para kepala desa (kades) terkait keterbatasan jaringan internet di wilayah mereka.

Menkominfo Budi Arie mendengar aspirasi kades saat bekrunjung ke Desa Kesumbo Ampai, Kecamatan Bathin Solapan, Kabupaten Bengkalis, Kamis (24/8).

Kemenkominfo mengumpulkan ratusan kepala desa dari berberapa kabupaten di Riau, di desa yang dihuni mayoritas Suku Sakai itu.

Para kades itu sengaja dikumpulkan untuk berdiskusi langsung terkait permasalahan di desanya. Khususnya terkait fasilitas jaringan internet.

Pantauan JPNN.com di lokasi yang berjarak sekitar 2 jam perjalanan dari Kota Pekanabru itu, para kades mengeluhkan fasilitas jaringan internet di desanya.

Ada yang menyampaikan di wilayahnya low jaringan internet, hingga tidak ada sinyal sama sekali.

"Keluhan Kepala Desa tadi akan segera kami tindaklanjuti dan wujudkan keinginan mereka. Karena kalau ingin menjadi negara maju, digitalisasi harus bagus," kata Budi Arie.

Budi menyinggung data BPS 2020, hanya sekitar 45 persen masyarakat pedesaan yang menggunakan gawai atau internet.

Menkominfo Budi Arie Setiadi mendengar langsung keluhan para kades soal keterbatasan internet di desa mereka, saat berkunjung ke Bengkalis, Riau.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close