Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Denso Gandeng Honeywell Kembangkan Taksi Udara Bertenaga Listrik

Selasa, 25 Mei 2021 – 22:35 WIB
Denso Gandeng Honeywell Kembangkan Taksi Udara Bertenaga Listrik - JPNN.COM
Rancangan pesawat listrik yang dilengkapi electric propultion unit (EPU) yang akan dikembangkan Honeywell bersama Denso. ANTARA/Denso.

jpnn.com - Denso menggandeng Honeywell membentuk aliansi dalam pengembangan unit penggerak listrik dan sistem propulsi listrik untuk pesawat.

Kolaborasi keduanya, pada tahap awal, akan memprioritaskan segmen mobilitas udara perkotaan (urban air mobility/UAM), seperti taksi udara dan kendaraan pengiriman.

Denso dan Honeywell sedang dalam diskusi lanjutan dengan pelanggan.

Fokus pada sistem penggerak listrik, kolaborasi tersebut tidak hanya akan membantu perusahaan memenuhi janji UAM, tetapi juga memperkuat upaya kedua perusahaan mencapai netralitas karbon pada 2035.

Penyedia mobilitas udara perkotaan yang tertarik mempelajari lebih lanjut tentang sistem propulsi listrik dapat menjalin kerja sama dengan tim Denso-Honeywell.

"Kebutuhan mobilitas berubah dan kolaborasi ini menunjukkan bagaimana Denso berkembang untuk memenuhinya," kata Pejabat eksekutif senior dan kepala Grup Bisnis Sistem Elektrifikasi Denso Corporation, Jiro Ebihara.

Aliansi formal mengikuti perjanjian kerja sama awal perusahaan pada tahun 2019.

Kemampuan Denso untuk memproduksi komponen berkualitas dalam skala massal, yang dipasangkan dengan keahlian dirgantara Honeywell, membuat aliansi siap membawa UAM ke level lebih tinggi.

Denso menggandeng Honeywell membentuk aliansi dalam pengembangan unit penggerak listrik dan sistem propulsi listrik untuk pesawat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close