Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Densus 88 Giring Bayu ke Rutan Mako Brimob

Rabu, 05 September 2012 – 14:41 WIB
Densus 88 Giring Bayu ke Rutan Mako Brimob - JPNN.COM
JAKARTA - Penyidik dari Detasemen Khusus 88 Antiteror sementara ini telah menyelesaikan pemeriksaan terhadap Bayu (16), salah satu pelaku aksi teror di Solo. Oleh karena itu, Densus 88 sore ini akan membawanya dari Solo menuju ke Rumah Tahanan Mako Brimob, Depok.

"Sore ini pukul 15.00 ia akan tiba di sini dan dibawa ke Rutan Mako Brimob," ujar Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri, Brigadir Jenderal Boy Rafli Amar dalam jumpa pers di kantor Humas Polri, Jakarta Selatan, Rabu (5/9).

Bayu adalah salah satu pelaku yang ditangkap hidup-hidup dalam penyergapan Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror di Jalan Veteran, Solo, Jumat (31/8). Bayu berperan mengawasi jalannya aksi teror menyerang polisi yang dilakukan Farhan dan Firman pada 17, 18 dan 30 Agustus 2011.

Bayu juga diminta tolong untuk menukarkan pelat-pelat nomor kendaraan yang akan dipakai dalam aksi brutal tersebut. Ia juga yang akhirnya membeberkan secara rinci perencanaan dan pelaksanaan teror jaringan tersebut pada Densus 88. Ia menyebutkan, rekannya Farhan menjadi komandan utama dalam aksi mereka. Mereka bersama melakukan latihan militer di Gunung Merbabu dan survei target yang akan diserang.

JAKARTA - Penyidik dari Detasemen Khusus 88 Antiteror sementara ini telah menyelesaikan pemeriksaan terhadap Bayu (16), salah satu pelaku aksi teror

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA