Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Densus 88 Temukan Lokasi Perakitan Bom Medan, Ada Lubang Besar Mirip Terowongan

Jumat, 15 November 2019 – 21:52 WIB
Densus 88 Temukan Lokasi Perakitan Bom Medan, Ada Lubang Besar Mirip Terowongan - JPNN.COM
Lokasi pengeledakan terduga jaringan pembom Mapolrestabes Medan. Foto: pojoksatu.id

jpnn.com, JAKARTA - Tim Densus 88 Antiteror terus mengusut kasus teror bom bunuh diri di Polrestabes Medan, pada Rabu (13/11) lalu. Polisi sudah menemukan lokasi perakitan bom yang dipakai pelaku RMN (24).

Wakapolda Sumut Brigjen Mardiaz Kusin Dwihananto mengatakan, perakitan dilakukan di Jalan Tambak Lingkungan 20, Kelurahan Canang Kering, Kecamatan Medan Belawan.

Lokasi tempat perakitan bom itu berada di hutan bakau yang di dalamnya terdapat sebuah gubuk persis di bawah pohon, juga memiliki lubang berukuran cukup besar mirip seperti terowongan.

Menurut Mardiaz yang juga mantan Kapolres Metro Jakarta Selatan ini, di lokasi tersebut sudah dipasang garis polisi karena dicurigai masih terdapat bahan peledak.

"Tim masih bekerja intensif bersama beberapa tim untuk melakukan pengejaran terhadap beberapa orang yang ada kaitannya dengan pelaku," ujar Mardiaz ketika dikonfirmasi, Jumat (15/11).

Diketahui, serangan bom bunuh diri itu dilakukan seseorang berinisial RMN (24). Terduga pelaku meledakkan diri di sekitar kantin Polrestabes Medan. Akibatnya, enam orang terluka, sementara pelaku meninggal di tempat. (cuy/jpnn)

Tim Densus 88 Antiteror telah menemukan lokali perakitan bom yang dipakai pelaku RMN (24), dalam aksi teror bom bunuh diri di Polrestabes Medan..

Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close