Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Depag Utamakan Pembayar Lunas BPIH

Senin, 13 Oktober 2008 – 14:27 WIB
Depag Utamakan Pembayar Lunas BPIH - JPNN.COM
JAKARTA - Hari ini Departemen Agama (Depag) memulai perebutan 1.130 kursi haji plus. Dalam acara yang berlangsung terbuka itu, Depag memprediksi sisa kuota tersebut habis dalam waktu singkat.

''Dari pengalaman tahun lalu, 16 ribu kursi bisa habis dalam waktu tiga jam,'' kata Direktur Pengelolaan Biaya Pelaksanaan Ibadah Haji dan Pelayanan Sistem Informasi Haji (BPIH dan SIH) Depag Abdul Ghafur Djawahir kemarin. Menurut dia, perebutan itu dilakukan untuk segera memenuhi kursi yang tersisa.

Depag, lanjut Ghafur, tidak dapat memastikan siapa saja yang telah melunasi ongkos haji plus dalam waktu singkat. Karena itu, Depag tidak bisa mendistribusikan jatah kuota tersebut kepada provinsi yang mempunyai daftar tunggu (waiting list) jamaah haji. ''Kesiapan mereka untuk bisa berangkat tahun ini juga tidak bisa dipastikan," ungkapnya.

Menurut Ghafur, kesiapan Depag melaksanakan perebutan kursi haji plus sudah matang. Sejumlah bank penerima setoran (BPS) telah dikontak untuk siap-siap. ''Begitu mereka (jamaah) ambil nomor pelunasan, otomatis terhubung secara online bisa berangkat," jelasnya.

JAKARTA - Hari ini Departemen Agama (Depag) memulai perebutan 1.130 kursi haji plus. Dalam acara yang berlangsung terbuka itu, Depag memprediksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA