Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Deretan Fakta Kasus Jemaah Masjid Diusir karena Pakai Masker, Baca Tuh Nomor 3 dan 5

Selasa, 04 Mei 2021 – 16:18 WIB
Deretan Fakta Kasus Jemaah Masjid Diusir karena Pakai Masker, Baca Tuh Nomor 3 dan 5 - JPNN.COM
Video seorang pria diusir oleh sejumlah orang karena pakai masker saat hendak salat di Masjid Al Amanah, Medansatria, Kota Bekasi, Selasa (27/4). Foto: Instagram/bekasi24jam_

jpnn.com, BEKASI - Kasus pengusiran pria dari Masjid Al Amanah, Medansatria, Kota Bekasi, karena memakai masker saat hendak salat yang viral di media sosial, sudah berakhir damai.

Adapun peristiwa itu terjadi pada Selasa (27/4) lalu. Dalam video yang beredar di media sosial, seorang pria bermasker tampak berdebat dengan tiga orang di dalam masjid.

Dari perdebatan yang terjadi, tiga orang itu bukan melarang orang salat, tetapi melarang orang bermasker masuk masjid tersebut.

Sekelompok orang itu terlihat melarang pria yang hendak salat di masjid tersebut memakai masker.

"Jangan pakai masker, kalau mau (tetap pakai masker, red) keluar dari sini," ujar salah seorang lelaki lainnya kepada pria bermasker tersebut, dengan nada tinggi.

Kapolsek Medansatria Kompol Agus Rohmat mengatakan bahwa pihaknya bersama Danrami dan Camat Medansatria sudah memediasikan pria bermasker yang diusir bernama Roni Oktavian dengan Abdul Rahman selaku Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Al Amanah.

"(Hasil kesimpulan rapat) sepakat untuk menyelesaikan permasalahan secara damai dan musyawarah," kata Agus dalam keterangan tertulis, Minggu (2/5).

Berikut deretan fakta kasus tersebut: