Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Desain Drainase dan Tatakota Tak Beres

Rabu, 16 Januari 2013 – 16:10 WIB
Desain Drainase dan Tatakota Tak Beres - JPNN.COM
JAKARTA - Banjir di beberapa wilayah DKI Jakarta semakin parah. Anggota Komisi V DPR Saleh Husin menyebut salah satu penyebab banjir bandang di ibu kota ini adalah sistem drinasenya dan tatakota yang tidak didesain dengan baik dan benar.

Sekretaris Fraksi Partai Hati Nurani Rakyat di DPR itu mengatakan, seharusnya pemerintah pusat harus ikut terlibat dalam upaya pembenahan itu. Sebab, Jakarta merupakan ibu kota negara.  Dalam hal ini yang bertanggung jawab adalah Kementerian Pekerjaan Umum (Kemen PU). "(Salah satu jalan keluarnya) misalnya memfungsikan secara optimal banjir Kanal Timur,  normalisasi sungai-sungai yang ada termasuk sedimentasi," katanya.

Saleh mengatakan, memang sejauh ini koordinasi sudah dilakukan baik oleh pihak-pihak terkait. "Saya kira Kementerian PU sangat respon," ungkap Saleh.

Banjir yang merendam beberapa kawasan di DKI Jakarta hingga Rabu (16/1) makin parah. Bahkan, banjir ini membuat ribuan warga harus diungsikan. Data Badan Nasional Penanggulangan Bencana menyatakan, 9.374 jiwa harus diungsikan.

JAKARTA - Banjir di beberapa wilayah DKI Jakarta semakin parah. Anggota Komisi V DPR Saleh Husin menyebut salah satu penyebab banjir bandang di ibu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA