Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Detik-Detik Pesawat Lion Air JT-330 Return To Base di Bandara Soetta

Rabu, 26 Oktober 2022 – 21:34 WIB
Detik-Detik Pesawat Lion Air JT-330 Return To Base di Bandara Soetta - JPNN.COM
Lion Air membenarkan terjadi masalah pada mesin pesawat sehingga maskapai penerbangan nomor JT-330 kembali ke bandar udara asal (return to base) di Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta, Rabu (26/10). Foto: Ricardo/jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Maskapai Lion Air membenarkan adanya kendala pada mesin bagian kiri pesawat JT-330, sehingga kembali ke bandara asal atau return to base di Bandara Internasional Soekaro-Hatta pada Rabu (26/10) sore.

Corporate Communications Strategic Lion Air Danang Mandala mengatakan sejatinya pesawat Boeing 737-800NG registrasi PK-LKK dengan tujuan Bandar Udara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang, Sumatera Selatan itu telah dipersiapkan secara tepat.

"Sebelum keberangkatan itu dinyatakan layak dan aman dioperasikan melalui pengecekan awal," kata Danang dalam keterangannya kepada JPNN.com, Rabu malam.

Danang mengatakan setelah proses penanganan operasional, layanan penumpang dan kargo di darat selesai, pesawat Lion Air JT-330 itu lepas landas pada pukul 17.13 WIB.

Pesawat itu, kata dia, membawa enam kru dan 169 penumpang.

"Fase mengudara berjalan normal. Pilot menjalankan pengoperasian pesawat berdasarkan prosedur," ujar Danang.

Namun, jelas dia, pada ketinggian 3.000 kaki, pilot merasakan kinerja pada salah satu komponen mesin pesawat mengalami gangguan.

"Dalam memastikan faktor keselamatan dan keamanan penerbangan  pilot memutuskan untuk kembali ke bandar udara asal (return to base) di Bandara Internasional Soekarno-Hatta," jelas Danang.

Maskapai Lion Air membenarkan adanya kendala pada mesin bagian kiri pesawat JT-330, sehingga kembali ke bandara asal atau return to base di Bandara Soetta

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close