Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Detik-detik Polisi Menyergap Penjahat di Jalan Porong, Dor! Mati

Jumat, 20 Desember 2019 – 06:22 WIB
Detik-detik Polisi Menyergap Penjahat di Jalan Porong, Dor! Mati - JPNN.COM
Pistol. Ilustrasi: YouTube

jpnn.com, SURABAYA - Polisi dari Subdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Jawa Timur menembak mati pelaku curanmor (pencurian kendaraan motor) berinisial EP (40), warga Kota Batu.

EP ditembak karena melawan saat hendak ditangkap. "Saat dilakukan penyergapan, pelaku melawan dengan menggunakan parang untuk menyerang petugas, sehingga dilakukan penembakan dan meninggal dunia," ujar Dirreskrimum Polda Jatim Kombes Pol R Pitra Andrias Ratulangie di Mapolda Jatim, Surabaya, Kamis (19/12).

Pitra menjelaskan, penyergapan dilakukan pada Rabu (18/12) yang bermula dari tertangkapnya tersangka FR (59), warga Kelurahan Karanglo, Kabupaten Jombang, sehari sebelumnya. FR merupakan penadah sepeda motor hasil curian dari EP.

"Dari hasil pemeriksaan dan interogasi, didapatkan informasi bahwa saudara FR membeli motor-motor hasil curian dari saudara EP," ucap perwira menengah tersebut.

Dari keterangan FR pula, polisi bisa mengendus keberadaan EP. Didapati informasi bahwa pelaku melintas di Jalan Raya Pandaan menggunakan motor matic hitam.

"Kemudian pelaku diikuti dan sesampainya di Jalan Porong, Sidoarjo, dilakukan penyergapan. Namun, saat dilakukan penyergapan yang bersangkutan melawan sehingga terpaksa kami tembak," katanya.

Dijelaskan, aaat menjalankan aksinya, pelaku EP tidak segan-segan melukai korbannya jika ketahuan atau pemilik sepeda motor melakukan perlawanan.

Dari tangan para tersangka, diamankan barang bukti berupa delapan buah kunci T, satu parang, satu cerulit, dua unit ponsel dan empat unit sepeda motor.

Seorang pelaku curanmor berinisial EP (40), warga Kota Batu, ditembak mati oleh polisi karena melawan saat hendak ditangkap.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close