Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Dewan DKI Tolak Pesta Kembang Api di Sudirman

Jumat, 28 Desember 2012 – 20:06 WIB
Dewan DKI Tolak Pesta Kembang Api di Sudirman - JPNN.COM
JAKARTA - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta mengingatkan bahaya petasan dan kembang api yang akan digunakan pada pesta perayaan tahun baru 2013 di kawasan Jalan Sudirman-Thamrin. Makanya, DPRD DKI meminta panitia perayaan malam Tahun Baru dan car free night agar tidak menyalakan petasan dan kembang api.

Anggota Komisi E DPRD DKI Jakarta, Ashraf Ali mengatakan terlalu tinggi resiko penggunaan kembang api di kawasan Thamrin-Sudirman. Apalagi kata dia, kawasan tersebut merupakan area perkantoran dan pusat bisnis.

Ashraf mengatakan kalau pun ada penggunaan petasan dan kembang api, lebih lokasinya dipindah ke Kawasan Taman Monumen Nasional (Monas). "Terlalu riskan kalau menggelar pesta petasan dan kembang api. Sebaiknya dipindah ke Monas saja untuk mengurangi resiko," kata Ashraf kepada wartawan, Jumat (28/12).

Ia mengatakan pada dasarnya pihaknya sangat mendukung perayaan malam Tahun Baru sebab menjadi sarana hiburan bagi masyarakat. Hanya saja kata dia, lokasinya harus ditempat yang tepat agar tidak menimbulkan bencana.

JAKARTA - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta mengingatkan bahaya petasan dan kembang api yang akan digunakan pada pesta perayaan tahun

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA