Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Dewan Minta Pemprov DKI Selidiki Proses Pemberian Penghargaan ke Colosseum

Selasa, 17 Desember 2019 – 17:22 WIB
Dewan Minta Pemprov DKI Selidiki Proses Pemberian Penghargaan ke Colosseum - JPNN.COM
Anggota Komisi B DPRD DKI Wahyu Dewanto bersama Eks Cawapres Sandiaga Uno. Foto: dokumen pribadi untuk JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Komisi B DPRD DKI Wahyu Dewanto menilai ada yang tidak beres dari pemberian Adikarya Wisata 2019 kepada Diskotek Colosseum 1001.

Wahyu meminta Pemerintah Provinsi DKI bersama pihak penegak hukum lainnya menyelidiki proses pemberian penghargaan tersebut.

"Seharusnya penghargaan itu tidak diberikan kepada Colosseum. Sebab, sebelumnya BNNP DKI Jakarta sudah merekomendasikan adanya peredaran narkoba di tempat tersebut," kata Wahyu kepada JPNN.com, Selasa (17/12).

Wahyu menerangkan, seharusnya Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta menghapus Colosseum sebagai kandidat pemenang kepada dewan juri. Namun, rekomendasi dari BNNP DKI itu tidak diakomodasi Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI.

Wahyu juga meminta Gubernur DKI Anies Baswedan mencabut kategori diskotek dalam penghargaan Adikarya Wisata. Menurut Wahyu, kategori diskotek tidak relevan dengan visi-misi Anies yang mendorong Jakarta kota maju, lestari dan berbudaya yang warganya terlibat dalam mewujudkan keberadaban, keadilan dan kesejahteraan bagi semua.

"Kalau penghargaan itu memang diberikan kemudian dibatalkan, matikan saja kategorinya. Pak Anies harus konsisten dengan janjinya," kata Wahyu.

Politikus Gerindra ini juga melihat Anies hanya melanjutkan tradisi sebelumnya dalam memberikan penghargaan itu. Wahyu juga menganggap Anies bukan pihak yang menilai pihak-pihak mana saja yang mendapatkan penghargaan.

Lebih lanjut kata Wahyu, penghargaan tersebut meliputi 31 kategori. Semua bidang industri mulai dari perhotelan, restoran, katering, destinasi pariwisata, biro perjalanan sampai tempat hiburan, museum, media hingga lokasi rekreasi diseleksi untuk mendapatkan penghargaan tersebut.

Anggota Komisi B DPRD DKI Wahyu Dewanto menilai ada yang tidak beres dari pemberian Adikarya Wisata 2019 kepada Diskotek Colosseum 1001.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close