Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Dewan Transportasi Tawarkan Direct Service

Jumat, 09 November 2012 – 17:32 WIB
Dewan Transportasi Tawarkan Direct Service - JPNN.COM
JAKARTA - Ketua Dewan Transportasi Jakarta, Azas Tigor Nainggolan menegaskan bahwa penambahan ruas jalan bukanlah solusi bagi kemacetan Jakarta. Penambahan jalan justru dinilai akan mendorong masyarakat untuk menggunakan mobil pribadi. Menurut Azas, analisa ini terbukti dengan tidak berhasilnya pembangunan jalan layang dan underpass untuk mengurangi kemacetan selama ini.

"Mengatasi macet dengan pembangunan jalan baru sama seperti memadamkan api dengan minyak," ujarnya kepada wartawan di sela-sela rapat dengar pendapat Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang transportasi, di gedung DPRD DKI, Jumat (9/11).

Solusi yang tepat saat ini, menurut Azas, adalah membuat warga untuk beralih kepada angkutan umum. Untuk itu ia menawarkan sebuah konsep yang disebutnya sebagai direct service.

Pola seperti ini, terang Azaz, adalah sistem transportasi massal terintegrasi dengan jalur busway sebagai pusatnya. Nantinya, semua jenis angkutan umum kota  akan terintegrasi dengan fasilitas busway yang ada sekarang.

JAKARTA - Ketua Dewan Transportasi Jakarta, Azas Tigor Nainggolan menegaskan bahwa penambahan ruas jalan bukanlah solusi bagi kemacetan Jakarta.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA