Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Dhana Tuding Herly Lebih Kakap

Senin, 30 April 2012 – 06:16 WIB
Dhana Tuding Herly Lebih Kakap - JPNN.COM
JAKARTA - Komplotan tersangka korupsi pajak yang melibatkan Dhana Widyatmika mulai tidak kompak. Kubu Dhana menuding bahwa korupsi pajak yang dia lakukan masih lebih kecil dibanding tersangka Herly Isdiharsono. Pengacara Dhana, Reza Edwijanto, kecewa karena penyidik di Kejaksaan Agung (Kejagung) justru lebih fokus ke kliennya daripada ke Herly.

"Selain nilainya lebih besar, orang-orang dekat Herly juga terlibat," kata Reza di Jakarta kemarin. Herly merupakan Plt Kepala Kanwil Pajak Aceh. Dia pernah satu kantor dengan Dhana di Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Kebun Jeruk sebelum akhirnya berpisah. Mereka lantas berkongsi mendirikan showroom Mitra Modern Mobilindo yang bergerak di jual beli truk dan mobil.

Penyidik menuding showroom tersebut hanya akal-akalan untuk mengelabui asal usul duit yang didapat dari fee mengurusi kasus pajak sejumlah perusahaan. Saat mengurusi pajak PT Mutiara Virgo (MV), Dhana diduga meraup dana hingga Rp 30 miliar. Dari dana jumbo itu, Herly hanya kecipratan. "Tidak mungkin Herly hanya kecipratan. Dia itu justru yang banyak," kata Reza.

Tapi, Reza buru-buru menegaskan bahwa kliennya tidak sepeser pun menerima duit dari PT MV. Perkara pajak perusahaan minyak tersebut tidak ditangani KPP Pancoran tempat Dhana bertugas pada 2005. Padahal, kata dia, perkara pajak PT MV seharusnya ditangani KPP Palmerah. "Terus logikanya di mana" Masak bisa Dhana mengurusi pajak yang bukan bagiannya" katanya.

JAKARTA - Komplotan tersangka korupsi pajak yang melibatkan Dhana Widyatmika mulai tidak kompak. Kubu Dhana menuding bahwa korupsi pajak yang dia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA