Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Di acara Seminar, Jokowi Unjuk Kebolehan

Minggu, 17 Maret 2013 – 16:53 WIB
Di acara Seminar, Jokowi Unjuk Kebolehan - JPNN.COM
JAKARTA -- Di tengah kesibukannya, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo menyempatkan diri memberikan kiat sukses dirinya menjadi seorang wirausaha mebel dihadapan ribuan peserta seminar kewirausahaan dari berbagai sekolah dan universitas. Padahal pagi hari tadi, Gubernur yang akrab disapa Jokowi itu masih berada di Solo guna menghadiri sebuah acara.

Sebelum sukses menjadi wirausaha mebel, Jokowi sempat berkisah bahwa dirinya sempat berjuang dari pintu ke pintu dan dari rumah ke rumah. Memulai usaha sekitar tahun 1988, dia pun harus mengalami pahitnya beban hidup. "Kira-kira saya mulai satu sampai enam tahun, itu sangat berat. Dan harus siap dengan segala kondisi, kalau enggak siap, ya mending enggak usah," ujar Jokowi saat berbagi kisah suksesnya di Gedung Smesco, Jakarta, Minggu (17/3).

Jokowi juga mengingatkan pada generasi muda untuk terus berusaha dan berjuang, termasuk mau mengorbankan waktu untuk istirahat. "Saya kerja dari subuh ke subuh, kalau perlu sampai tengah malam," tuturnya.

Jokowi meyakini apapun usaha dan jerih payah yang telah kita lakukan, pasti akan berbuah manis dan pintu sukses pasti akan terbuka dengan sendirinya. "Harus fokus dalam bekerja, jangan apa-apa sudah mulai gonta ganti usaha dan mengeluh," sarannya.

JAKARTA -- Di tengah kesibukannya, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo menyempatkan diri memberikan kiat sukses dirinya menjadi seorang wirausaha mebel

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA