Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Di Australia, Pasangan Tak Menikah Mengaku Lebih Berbahagia

Rabu, 15 Juli 2015 – 08:55 WIB
Di Australia, Pasangan Tak Menikah Mengaku Lebih Berbahagia - JPNN.COM

DI Australia, pasangan yang hidup bersama tanpa menikah lebih berbahagia dibandingkan pasangan yang menikah. Demikian pula penduduk kota kecil dengan populasi kurang dari 1000 jiwa ternyata lebih berbahagia dibandingkan dengan warga kota besar. 

Hal ini terungkap dalam hasil Survei HILDA (household, income and labour dynamics) yang dilaksanakan University of Melbourne, dengan melibatkan 17 ribu responden.

Survei menanyakan faktor-faktor yang berpengaruh terhadap kebahagiaan para responden.

Menurut penulis laporan survei, Prof. Roger Wilkins, terdapat sejumlah faktor yang berpengaruh terhadap kebahagiaan para responden.

"Faktor paling besar adalah kesehatan dan hubungan dengan pasangannya," jelasnya. "Sedangkan faktor yang paling merusak kebahagiaan adalah menjadi pengangguran."

Menurut Prof. Wilkins pasangan tetap yang tidak menikah rsecara umum mengaku lebih berbahagia dibandingkan pasangan yang menikah.

"Ada sejumlah alasan untuk itu, pertama karena mereka kecil kemungkinannya memiliki anak, dan kehadiran anak-anak membawa pengaruh negatif bagi kebahagiaan pasangan tersebut," jelasnya.

"Di mata para responden, kehadiran anak menimbulkan masalah seperti siapa yang harus mengasuhnya," kata Wilkins.

DI Australia, pasangan yang hidup bersama tanpa menikah lebih berbahagia dibandingkan pasangan yang menikah. Demikian pula penduduk kota kecil dengan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA