Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Di Batam, PT PGN Ancam PLN

Hentikan Pasokan Gas untuk Pembangkit Listrik

Kamis, 03 Juni 2010 – 04:24 WIB
Di Batam, PT PGN Ancam PLN - JPNN.COM
BATAM - Direktur PT Perusahaan Listrik Nasional (PLN) Batam, Zainudin mengungkapkan, pihaknya masih melakukan lobi ke pusat agar PT Perusahaan Gas Negara (PGN) tak menaikan harga gas yang dipasok untuk pembangkit PLN Batam dan mitranya. Sayangnya, PT PGN justru menunjukkan sikap berbeda.

"Tapi PT PGN malah mengancam akan mematikan pasokan gas ke PT PLN Batam," ujar Zainuddin, di sela-sela Rapat Dengar Pendapat (RDP) di kantor DPRD Kota Batam, Rabu (2/6), seperti dikutip Batam Pos (Grup JPNN).

Menurut Zainudin, PT PGN sebagai pemasok bahan baku listrik di Batam telah menaikan harga jual gas alam sebesar 11,78 persen per 1 April lalu. Hal ini tentu berimbas pada kenaikan tarif listrik yang harus ditanggung warga Batam.

Untuk mengantisipasi hal itu, PT PLN Batam beserta unsur Muspida Batam mendatangi Dirjen Migas supaya diberikan harga khusus. "Alasan kita meminta harga khusus tersebut karena PT PLN Batam tak diberikan subsidi seperti daerah lain," katanya.

BATAM - Direktur PT Perusahaan Listrik Nasional (PLN) Batam, Zainudin mengungkapkan, pihaknya masih melakukan lobi ke pusat agar PT Perusahaan Gas

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close