Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Di Depan Delegasi Partai Buruh Australia, PDIP Promosikan Masakan Padang

Senin, 09 Maret 2020 – 17:58 WIB
Di Depan Delegasi Partai Buruh Australia, PDIP Promosikan Masakan Padang - JPNN.COM
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto dan Ketua DPD PDIP DKI Ady Wijaya melihat dapur umum Baguna, Selasa (25/2). Foto: Humas DPP PDIP

jpnn.com, JAKARTA - Dalam kunjungan bilateral Partai Buruh Australia atau Australian Labor Party (ALP) ke Indonesia, PDI Perjuangan mempromosikan sejumlah masakan nusantara, khususnya Padang. Masakan itu, terutama kuliner padang, khusus disajikan Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto kepada delegasi ALP yang dipimpin Luke Gosling saat santap malam pada Senin (9/3).

Awalnya, delegasi ALP melakukan kunjungan kerja ke Kantor DPP PDIP, Senin siang. Mereka saling bertukar informasi terkait kondisi pemilu dan politik di negara masing-masing. Setelah rapat itu, Hasto mengajak delegasi santap siang dengan aneka makanan nusantara.

Menu utama adalah soto gading bersama pelengkapnya yaitu sate ayam, sate kambing, tempe, perkedel dan sate. Untuk minuman, delegasi ditawari es cendol. Sementara menu makanan pamungkas adalag pisang mas, duku, jeruk dan salak.

"Wah, enak, enak, kenyang," kata Luke berbahasa Indonesia usai santap siang itu.

Saat itu, Hasto menerangkan bahwa Indonesia punya banyak menu makanan khas nusantara. Salah satunya yang terkenal adalah rendang dari Padang. Luke yang mendengar paparan Hasto pun sudah mendengar nama besar rendang dan ingin mencobanya.

"Ya, sudah nanti malam saya tawarkan makan malam di restoran padang," kata Hasto.

Hasto juga menerangkan bahwa PDIP baru saja menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) I 2020 pada Januari 2020 lalu. Dalam Rakernas itu, PDIP memutuskan sejumlah langkah strategis sebagai haluan partai, di antaranya menjayakan kembali rempah-rempah Nusantara. Karena itu, dalam kesempatan ini, Hasto mengajak delegasi ALP santap malam dengan kuliner padang.

"Karena Indonesia begitu kaya makanan yang autentik dengan bumbu-bumbuan yang khas dan ternyata mereka tertarik. Maka nanti malam mereka kami ajak makan padang. Kami promosikan keanekaragaman makanan Nusantara," jelas Hasto sambil tersenyum.

Menu utama adalah soto gading bersama pelengkapnya yaitu sate ayam, sate kambing, tempe, perkedel dan sate.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

TAGS   parpol  PDIP  Makanan 
BERITA LAINNYA
X Close