Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Di Depan Wirausahawan, Jokowi Cerita Blusukan

Minggu, 17 Maret 2013 – 21:40 WIB
Di Depan Wirausahawan, Jokowi Cerita Blusukan - JPNN.COM
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo membeber kebiasaannya blusukan di hadapan para peserta seminar wirausaha di Jakarta, Minggu (17/3). Menurutnya, sebenarnya baik birokrat maupun wirausahawan punya kesamaan, yakni harus sama-sama bisa melihat peluang.

Menurutnya, blusukan bagi pejabat justru untuk menjalin jaringan dengam masyarakat. Sementara bagi pengusaha, blusukan bisa untuk membuka akses dalam membangun jaringan bisnis.

"Prakteknya itu sebenarnya sama antara birokrasi dan usaha. Di dunia usaha, kita harus membuka jaringan sebanyak dan sebaik mungkin. Di birokasi juga sama, kita harus bangun jaringan," tutur pria yang kerap disapa Jokowi ini.

Ia pun bercerita tentang blusukan yang kerap dilakukannya.  "Kalau gubernur masuk gorong-gorong dan kampung-kampung, apa salahnya? Enggak ada yang salah. Era sekarang itu era horisontal. Blusukan banyak diminati masyarakat saat ini," terangnya.

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo membeber kebiasaannya blusukan di hadapan para peserta seminar wirausaha di Jakarta, Minggu (17/3). Menurutnya,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA