Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Di Depan Xi Jinping, Jokowi: Saya Optimistis Kereta Cepat Beroperasi Juni 2023

Rabu, 16 November 2022 – 20:42 WIB
Di Depan Xi Jinping, Jokowi: Saya Optimistis Kereta Cepat Beroperasi Juni 2023 - JPNN.COM
Uji coba kereta cepat Jakarta-Bandung dari Stasiun Tegalluar Bandung menuju Jakarta, Rabu (16/11/2022). Foto: Tangkapan layar YouTube Sekretariat Presiden

jpnn.com, NUSA DUA - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dan Presiden Tiongkok Xi Jinping menyaksikan uji coba operasional kereta cepat Jakarta-Bandung pada Rabu (16/11).

Jokowi dan Jinping menyaksikan uji coba itu secara virtual di sela-sela pertemuan bilateral seusai KTT G20 Indonesia, Nusa Dua, Bali.

Uji coba operasional kereta cepat Jakarta-Bandung dilakukan dari Stasiun Tegalluar, Bandung menuju Jakarta.

"Saya optimistis kereta cepat ini dapat beroperasi di bulan Juni 2023," kata Jokowi di depan Xi Jinping, dilihat melalui akun YouTube Sekretariat Presiden.

Sementara itu, Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan melaporkan progres pembangunan kereta cepat Jakarta-Bandung saat ini sudah 80,40 persen.

Luhut dan pihak National Development and Reform Commission (NDRC) terus berkoordinasi dengan baik untuk memastikan penyelesaian proyek pada pertengahan tahun depan.

"Kereta api cepat Jakarta-Bandung ini adalah salah satu proyek utama Global Maritime Fulcrum dan Belt and Road Initiative yang menjadi landmark kerja sama antara Indonesia dan Tiongkok," kata Luhut.

Oleh karena itu, pemerintah Indonesia berkomitmen untuk memberikan dukungan penuh terhadap penyelesaian proyek tersebut.

Presiden Jokowi dan Presiden Xi Jinping menyaksikan uji coba kereta cepat Jakarta-Bandung secara virtual dari Nusa Dua, Bali.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close