Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Di Hadapan Pengemudi Ojol, Anies Janjikan BPJS hingga Subsidi Pendidikan

Senin, 29 Januari 2024 – 18:03 WIB
Di Hadapan Pengemudi Ojol, Anies Janjikan BPJS hingga Subsidi Pendidikan - JPNN.COM
Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar di acara “Desak Anies x Slepet Imin” edisi Buruh dan Ojol di Hall A Jiexpo, Kemayoran, Jakarta Utara, Senin (29/1). Foto: Ryana Aryadita/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA PUSAT - Calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan berjanji bakal memberikan jaminan kesehatan atau BPJS kepada para pengendara ojek online (ojol) bila terpilih menjadi presiden.

Hal itu diutarakan Anies di acara “Desak Anies x Slepet Imin” edisi Buruh dan Ojol di Hall A Jiexpo, Kemayoran, Jakarta Utara, Senin (29/1).

“Menurut saya negara harus hadir untuk membantu memberikan jaminan kerja, jaminan kesehatan kepada semua yang bekerja di industri online ojek online ini harus,” ucap Anies di lokasi.

Menurut Anies, dalam catatannya, semua regulasi yang terkait dengan hak pekerja harus disiapkan oleh Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker).

Kemenaker enggak boleh absen justru harus hadir dan menyusun regulasi untuk para pekerja online,” tuturnya.

Dia menambahkan pemerintah harus menyiapkan banyak program seperti subsidi pendidikan dan kartu Indonesia pintar (KIP) yang diberikan kepada semua pengemudi ojol.

Dia menuturkan bahwa kebutuhan kesejahteraan bisa ditingkatkan, dan hak-hak ojol sebagai pekerja harus diberikan.

Terakhir, Anies menambahkan bahwa ojol bisa memiliki serikat pekerja yang selama ini tidak ada.

Anies Baswedan berjanji bakal memberikan jaminan kesehatan atau BPJS kepada para pengendara ojek online (ojol) bila terpilih menjadi presiden.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close