Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Di Mataram, Mobil Dinas Disandera

Rabu, 28 Maret 2012 – 09:09 WIB
Di Mataram, Mobil Dinas Disandera - JPNN.COM
MATARAM-Unjuk rasa menolak kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) menghiasi sejumlah titik Kota Mataram, kemarin. Ada empat lokasi unjuk rasa, yakni di depan kampus IAIN Mataram di Jalan Pendidikan, Perempatan BI Mataram, DPRD NTB, dan Depo Pertamina di Ampenan.

Di depan kampus IAIN lama, massa gabungan dari Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), PMKRI, KMHDI, dan Hikmah Budis sempat memblokade Jalan Pendidikan dengan membakar kursi. Mereka juga menyandera sebuah mobil Toyota Avanza warna hitam yang diketahui milik staf ahli Pemkot bernama Husnan saat melintas di kerumunan massa.

Mobil dinas dengan nomor polisi DR 90 AK yang dikemudikan Jumadin kemudian ditempeli sejumlah spanduk penolakan kenaikan harga BBM di kaca depannya. Polisi yang mengawal jalannya unjuk rasa bernegosiasi dengan mahasiswa agar mobil dinas tersebut dilepas. Sayangnya, negosiasi itu berjalan buntu. Mahasiswa tidak mengabulkan permintaan polisi dan memilih melanjutkan aksi ke Depo Pertamina di Ampenan.

Polisi terus meminta kunci mobil yang dikuasai salah satu orator. Namun, permintaan itu tetap ditolak. Pria pemegang kunci itu pun lari untuk melanjutkan aksinya menuju Depo Pertamina. Tapi, langkahnya itu mendapat hadangan dari polisi. Aksi dorong-mendorong pun tidak terelekkan. Bahkan, sempat terjadi baku hantam antara polisi dan mahasiswa. "Jangan main cekik," kata seorang mahasiswa yang mengenakan baju kaos putih yang menguasai kunci mobil dinas itu.

MATARAM-Unjuk rasa menolak kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) menghiasi sejumlah titik Kota Mataram, kemarin. Ada empat lokasi unjuk rasa, yakni

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close