Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Di Seminar UIM, Wamenag Dorong Perguruan Tinggi Islam Lakukan Transformasi Digital

Minggu, 06 November 2022 – 01:30 WIB
Di Seminar UIM, Wamenag Dorong Perguruan Tinggi Islam Lakukan Transformasi Digital - JPNN.COM
Wamenag Zainut Tauhid Sa'adi menerima piagam dari Wakil Rektor I Universitas Islam Makassar. Foto: M Srahlin Rifaid/jpnn

jpnn.com, MAKASSAR - Wakil Menteri Agama (Wamenag) Zainut Tauhid Sa'adi mendorong kampus-kampus Islam di Indonesia mengikuti UIM.

Menurut dia, UIM atau Universitas Islam Makassar bersama melakukan Asosiasi Pascasarjana Agama Islam Swasta (APAISI) sukses melaksanakan seminar internasional.

Seminar itu mengangkat tema penguatan kelembagaan pendidikan tinggi Islam berbasis penjaminan mutu dan kampus merdeka era revolusi industri 4.0 dan society 5.0.

Zainut Tauhid Sa'adi menyebut seminar tersebut sangat menarik. Pembahasannya sangat dibutuhkan bagi perguruan tinggi Islam.

"Temanya sangat menarik karena pembahasannya sangat dibutuhkan oleh perguruan tinggi Islam," kata Zainut Tauhid Sa'ad saat ditemui pada seminar internasional di Makassar, Sabtu (5/11).

Zainut Tauhid meminta kepada seluruh perguruan tinggi Islam di Indonesia untuk mempersiapkan diri dalam rangka transformasi digital.

Menurutnya, akan banyak perubahan besar yang dihadapi oleh perguruan tinggi ke depannya.

"Perguruan tinggi Islam harus menyiapkan diri dengan baik dalam menghadapi era revolusi industri 4.0 dan society 5.0," tambahnya.

Wakil Menteri Agama (Wamenag) Zainut Tauhid Sa'adi menyebut akan banyak perubahan besar yang dihadapi oleh perguruan tinggi ke depannya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close