Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Diaz Hendropriyono Gagas Pembentukan Kementerian Ekologi RI di Buku Terbarunya

Sabtu, 25 November 2023 – 13:49 WIB
Diaz Hendropriyono Gagas Pembentukan Kementerian Ekologi RI di Buku Terbarunya - JPNN.COM
Staf Khusus Presiden Diaz Hendropriyono menggagas pembentukan Kementerian Ekologi RI dalam buku karyanya yang berjudul Dangerous Humans: Towards Zero eMissions?. Foto: dok pribadi for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Staf Khusus Presiden Diaz Hendropriyono melangsungkan acara peluncuran buku karyanya terbaru di Hotel Dharmawangsa, Jakarta Selatan.

Acara tersebut dihadiri oleh berbagai tokoh masyarakat mulai dari Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Wakil Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Alue Hodong, TGB Zainul Majdi, Raam Punjabi, Deddy Corbuzier, Ario Bayu, Hamish Daud, hingga Ivan Gunawan.

Dalam kesempatan ini, Diaz Hendropriyono memaparkan ancaman nyata pemanasan global dan perubahan iklim sekaligus merekomendasikan pembentukan kementerian baru yang mampu di depan terkait penanganan pemanasan global.

“Harus ada leading sector, siapa yang paling pas? Kita butuh kementerian baru yang bernama Kementerian Ekologi Republik Indonesia siapa pun Presiden dan Wakil Presiden yang terpilih nantinya,” tegas Diaz menutup paparannya.

Menanggapi paparan tersebut, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengapresiasi Diaz yang telah menemui dan mempertemukan banyak ecopreneurs yang fokus pada inovasi menangani dampak perubahan iklim,

“Saya diundang untuk mendengarkan rekomendasi yang pertama, yaitu untuk membangun rumah yang rendah emisi. Terima kasih atas bukunya, dengan penjelasan beliau yang sangat gamblang, mudah-mudahan bisa menjadi referensi Kementerian PUPR untuk mengembangkan konstruksi yang rendah emisi. Kami akan undang para ecopreneurs ini,” kata dia.

Buku dengan judul “Dangerous Humans: Towards Zero eMissions?” ini, selain membahas pemanasan global turut menceritakan perjalanan Diaz Hendropriyono selama dua tahun untuk menemui para ecopreneurs.

Lebih istimewa lagi, acara ini juga dihadiri oleh anggota DPR dari berbagai fraksi, seperti Helmy Faishal (PKB), Dave Laksono (Golkar), Eddy Soeparno ( PAN), dan Muhammad Farhan (Nasdem). (dil/jpnn)

Staf Khusus Presiden Diaz Hendropriyono melangsungkan acara peluncuran buku karyanya terbaru di Hotel Dharmawangsa, Jakarta Selatan.

Redaktur & Reporter : M. Adil Syarif

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close