Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pameran Foto dan Buku 'Mewariskan Nusantara' Mengabadikan 10 Tahun Kerja Jokowi

Jumat, 18 Oktober 2024 – 19:36 WIB
Pameran Foto dan Buku 'Mewariskan Nusantara' Mengabadikan 10 Tahun Kerja Jokowi - JPNN.COM
Pameran Foto dan Buku yang Mengabadikan 10 Tahun Kerja Jokowi. Foto: source for jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Populi Indonesia Maju (IPOP) menggelar pameran foto bertema "Mewariskan Nusantara", sekaligus peluncuran buku berjudul sama. Acara ini berlangsung di Hall Stasiun Gambir, Jakarta, mulai 15 hingga 20 Oktober 2024.

Pameran ini menampilkan dokumentasi visual perjalanan 10 tahun pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi), melalui karya 46 pewarta foto dari berbagai media di seluruh Indonesia.

Ketua koordinator acara, Christiantoko menjelaskan bahwa buku “Mewariskan Nusantara” dirancang untuk menjadi catatan sejarah atas pencapaian dan kerja keras Presiden Jokowi selama dua periode.

"Buku ini mendokumentasikan segala bentuk pembangunan, seperti infrastruktur jalan, bandara, dan kereta api, maupun yang tak kasat mata seperti peningkatan desa mandiri, penurunan stunting, dan pengentasan kemiskinan," ujar Christiantoko, dalam keterangannya, Jumat (18/10).

Christiantoko menambahkan bahwa buku ini penting sebagai pengingat bagi masyarakat dan pemerintahan mendatang.

"Buku ini mengandung pesan keberlanjutan, bahwa apa yang telah dilakukan selama 10 tahun ini harus diteruskan agar manfaatnya bisa dirasakan lebih luas oleh masyarakat," lanjutnya.

Dia berharap pembangunan yang telah dilakukan tidak hanya menjadi bagian dari sejarah, tetapi juga sebagai warisan yang bisa diteruskan dan dikembangkan lebih jauh.

Sementara itu, Inspektur Jenderal Kementerian Perhubungan Arif Toha Tjahjagama menyebutkan bahwa pameran foto ini merupakan momen yang membanggakan untuk melihat kembali apa saja yang telah dicapai selama pemerintahan Jokowi.

Pameran foto dan buku 'Mewariskan Nusantara mengabadikan 10 tahun kerja Presiden Jokowi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA