Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Diberi Tahu Eksekusi, Amrozi Emosional

Kamis, 06 November 2008 – 09:33 WIB
Diberi Tahu Eksekusi, Amrozi Emosional - JPNN.COM
CILACAP - Pelaksanaan eksekusi mati tiga terpidana mati bom Bali, Amrozi, Ali Ghufron alias Mukhlas, dan Imam Samudra tak terbendung lagi. Setelah sempat batal dari rencana semula pada Senin dini hari (3/11) atau Selasa dini hari (4/11), kini rencana baru dipastikan tak molor lagi. Sejumlah persiapan memasuki tahap akhir melebihi persiapan pekan lalu.

Persiapan dimulai Selasa malam (4/11) saat Kalapas Batu, Nusakambangan, Sudijanto menggelar rapat tertutup bersama jaksa eksekutor dan polisi sebagai pelaksana teknis. Pertemuan itu digelar di rumah dinasnya di seberang lapas. Kemudian, pukul 07.00 kemarin didirikan tiga kayu sandaran untuk eksekusi di kawasan Nirbaya, Nusakambangan. Tiang itu dipancangkan berjajar dengan jarak sekitar tujuh meter.

Kayu batangan setinggi dua meter itu dipasang tak jauh dari lokasi eksekusi dua warga Nigeria penyelundup narkoba, Samuel Iwuchukwu Okoye dan Hansen Anthony Nwaolisa, yang ditembak mati akhir Juni lalu.

Kayu polos tersebut diangkut mobil polisi karena kawasan Nirbaya, yang letaknya enam kilometer sebelah selatan Lapas Batu, lebih tinggi. Kayu yang digunakan untuk eksekusi dua WN Nigeria lalu sudah dibakar.

CILACAP - Pelaksanaan eksekusi mati tiga terpidana mati bom Bali, Amrozi, Ali Ghufron alias Mukhlas, dan Imam Samudra tak terbendung lagi. Setelah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA