Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Dicecar Komisi III, Mahfud MD Jawab Soal Motif dan Kerajaan Ferdy Sambo

Senin, 22 Agustus 2022 – 12:46 WIB
Dicecar Komisi III, Mahfud MD Jawab Soal Motif dan Kerajaan Ferdy Sambo - JPNN.COM
Ketua Kompolnas, Mahfud MD menjawab pertanyaan DPR RI soal motif pembunuhan Brigadir J dan "Kerajaan Ferdy Sambo" saat RDP Komisi III DPR RI dengan Kompolnas, Komnas HAM, dan LPSK di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (22/8) Foto: Kenny Kurnia Putra/JPNN.com

jpnn.com - Komisi III DPR RI mengelar rapat dengar pendapat (RDP) dengan Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK), Kompolnas, hingga Komnas HAM untuk membahas kasus penembakan Brigadir J yang melibatkan mantan Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo, Senin (22/8).

RDP dipimpin oleh Wakil Ketua Komisi III Ahmad Sahroni.

Anggota Komisi III Fraksi Gerindra Habiburokhman menghujani Ketua Kompolnas Mahfud MD dengan berbagai pertanyaan, salah satunya terkait pernyataan Menko Polhukam itu terkait motif pembunuhan Brigadir J.

"Terkait pernyataan bapak selaku Ketua Kompolnas ketika bapak mengatakan ada tersangka baru, itu Kompolnas mengetahui dulu. Terkait motif, entah karena kedudukannya Kompolnas dapat duluan," kata Habibburokhman.

Mendengar pertanyaan itu, Mahfud MD membantah dirinya mendapat bocoran terkait motif pembunuhan Brigadir J.

“Soal motif saya tidak pernah bilang saya dapat bocoran,” kata Mahfud.

Mahfud menegaskan dirinya tidak pernah menyampaikan mendapat bocoran motif pembunuhan dan membocorkan motif mendahului Polri.

“Saya bilang soal motif saya tidak bisa jelaskan, di masyarakat sudah banyak ada pelecehan seksual, ada cinta segi-segian, ada pemerkosaan di Magelang. Saya tidak pernah dapat bocoran," tegasnya.

Ketua Kompolnas, Mahfud MD menjawab pertanyaan DPR soal motif pembunuhan Brigadir J dan "Kerajaan Ferdy Sambo".

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close