Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Didampingi Kiai Said, Gus Muhaimin Hadiri Haul Ulama di Sleman

Minggu, 08 Januari 2023 – 11:51 WIB
Didampingi Kiai Said, Gus Muhaimin Hadiri Haul Ulama di Sleman - JPNN.COM
Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Gus Muhaimin bersama mantan Ketua Umum PBNU Said Aqil Siroj di Ponpes Al-Falahiyah Mlangi, Jumat malam (6/1). Dokumen DPP PKB

jpnn.com, SLEMAN - Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Gus Muhaimin mengenang sosok ulama dari Sleman Kiai Haji Raden (KHR) Zamruddin sebagai figur yang luar biasa. 

Terlebih, Kiai Zamruddin telah mewariskan untuk umat ilmu dan lembaga pendidikan berupa Pondok Pesantren Al Falahiyyah di Dusun Mlangi Kalurahan Nogotirto Gamping, Sleman. 

Dia mengatakan itu saat menghadiri haul KHR Zamruddin ke-26 bersama mantan Ketua Umum PBNU Said Aqil Siroj di Ponpes Al-Falahiyah Mlangi, Jumat malam (6/1). 

"Beliau (Kiai Zamruddin, red) ulama yang memberikan warisan luar biasa bukan kepada zuriahnya, tetapi memberikan warisan ilmu yang besar dan lembaga pendidikan yang insyaallah penuh berkah ini kepada semua," kata Gus Muhaimin dalam keterangan persnya, Minggu (8/12). 

Wakil Ketua DPR RI Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat (Korkesra) itu lantas mengajak jemaah yang hadir bisa bersyukur atas perkembangan Ponpes Al-Falahiyah. 

Sebab, Ponpes seperti Al-Falahiyah bisa menjadi sarana menanamkan nilai keagaaman bagi umat sebagai bekal dalam kehidupan sehari-hari. 

"Pada dasarnya tujuan kehidupan keumatan dan kebangsaan dimulai dari membangun kehidupan keluarga yang sangat kecil," kata Gus Muhaimin.

Selain didampingi Said Aqil, Gus Muhaimin hadir di Ponpes Al-Falahiyah didampingi Ketua DPP PKB Bidang Pendidikan dan Pesantren Yusuf Chudlory. 

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Gus Muhaimin menyebut ponpes sebenarnya bisa menjadi sarana menanamkan. nilai keagaaman. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close