Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Didampingi Tyas Fatoni, Ketum TP PKK Tri Tito Karnavian Kunjungi Museum Al-Qur’an Al-Akbar

Jumat, 23 Februari 2024 – 15:15 WIB
Didampingi Tyas Fatoni, Ketum TP PKK Tri Tito Karnavian Kunjungi Museum Al-Qur’an Al-Akbar - JPNN.COM
Ketua Umum Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Tri Tito Karnavian didampingi Penjabat Ketua TP PKK Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Tyas Fatoni beserta rombongan mengunjungi Museum Al-Qur’an Al-Akbar di Gandus, Palembang, Rabu (21/2). Foto: Dokumentasi Humas Pemprov Sumsel

jpnn.com, PALEMBANG - Ketua Umum Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Tri Tito Karnavian didampingi Penjabat Ketua TP PKK Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Tyas Fatoni beserta rombongan mengunjungi Museum Al-Qur’an Al-Akbar di Gandus, Palembang, Rabu (21/2).

Tri Tito Karnavian beserta rombongan sempat berkeliling museum selama kurang lebih satu jam.

Mereka melihat dari dekat dan dengan seksama lembaran Al-Qur’an yang terukir pada kayu tembesu tersebut.

Tri Tito Karnavian mengaku dengan sengaja memilih Museum Al-Qur’an Al-Akbar sebagai lokasi yang dikunjungi lantaran ingin mengenalkan objek wisata religi menarik di Kota Palembang tersebut.

"Kebetulan hari ini saya kunjungan kerja ke Palembang dan membawa rombongan pengurus. Jadi, saya ingin mengenalkan obyek wisata ini kepada para pengurus TP PKK Pusat, apalagi buat mereka yang belum pernah kemari. Obyek wisata ini indah dan menarik,” ujar Tri.

Istri dari Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian itu mengatakan Museum Al-Qur’an Al-Akbar memiliki keunikan dan daya tarik tersendiri.

Sebagai Ketua Harian Dekranas, Tri menilai museum ini termasuk hasil karya kerajinan.

"Al-Qur’an ini terbuat dari kayu tembesu dan semuanya diukir dengan tangan, termasuk kategori kerajinan Dekranas yang luar biasa,” katanya.

Ketum TP PKK Tri Tito Karnavian dan rombongan didampingi Pj Ketua PKK Sumsel Tyas Fatoni mengunjungi mengunjungi Museum Al-Qur’an Al-Akbar di Gandus, Palembang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close