Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Didapuk Sebagai Ketua ASEAN Committee in Washington, Dubes Rosan Dapat Tugas Ini

Jumat, 18 Agustus 2023 – 13:28 WIB
Didapuk Sebagai Ketua ASEAN Committee in Washington, Dubes Rosan Dapat Tugas Ini - JPNN.COM
Duta Besar RI untuk Amerika Serikat (AS) Rosan Perkasa Roeslani bersama jajaran ASEAN Committee in Washington. Foto: dok KBRI

jpnn.com, WASHINGTON - Duta Besar RI untuk Amerika Serikat (AS) Rosan Perkasa Roeslani ditetapkan sebagai Chairman ASEAN Committee in Washington DC (ACW) tahun 2023, pada 16 Agustus 2023.

“Saya menerima estafet kepemimpinan sebagai Chairman ASEAN di Washington DC (ACW) dari Duta Besar Kamboja untuk Amerika Serikat, Keo Chhea,” kata Wakil Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) itu melalui keterangan tertulis pada Jumat (18/8).

Rosan menyatakan kesiapannya melanjutkan legasi dan program yang telah disusun pemimpin sebelumnya, termasuk meningkatkan keterlibatan strategis ACW dengan Pemerintah Amerika Serikat, Kongres, sektor akademik, sektor swasta, dan mitra lainnya.

“Saya bersyukur menerima amanah, tugas dan kepercayaan ini sebagai bentuk tanggung jawab untuk memajukan keterlibatan komunitas ASEAN dalam bidang investasi dan perdagangan dengan Amerika. Tugas saya sebagai Chairman ACW selaras dengan posisi Indonesia, yang saat ini menjadi Ketua ASEAN 2023 dan Country Coordinator untuk kemitraan ASEAN-AS,” pungkasnya. (flo/jpnn)

Dubes Rosan diharapkan meningkatkan keterlibatan strategis ACW dengan pemerintah Amerika Serikat, kongres, sektor akademik, sektor swasta, dan mitra lainnya.

Redaktur & Reporter : Natalia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close