Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Didemo FPI Cs, Duta Besar India Bilang Begini

Jumat, 06 Maret 2020 – 23:47 WIB
Didemo FPI Cs, Duta Besar India Bilang Begini - JPNN.COM
Duta Besar India untuk Indonesia Pradeep Kumar Rawat memberikan keterangan usai aksi demo di depan Kantor Kedutaan Besar India, di Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (6/3). Foto: ANTARA/Laily Rahmawaty

jpnn.com, JAKARTA - Duta Besar India untuk Indonesia, Pradeep Kumar Rawat mengapresiasi aparat kepolisian yang telah mengawal pelaksanaan unjuk rasa FPI dan sejumlah ormas Islam lainnya di kantor Kedutaan Besar, di Jalan Rasunan Said yang berjalan tanpa anarkis, Jumat (6/3).

"Saya menyampaikan apresiasi penghargaan kepada kepolisian dan pihak lainnya karena pertama kalinya melihat fungsi polisi dalam keadaaan seperti ini dalam menjaga keamanan," kata Pradeep dihadapan wartawan saat ditemui usai unjuk rasa.

Selain kepada kepolisian, Pradeep juga menyampaikan apresiasinya kepada Kementerian Luar Negeri Indonesia yang telah bekerja sama dengan pihak lain untuk melindungi kedutaan.

"Berikutnya saya mengapresiasi kepada Kementeri Luar Negeri karena seketika mereka tau bahwa akan ada protes di Kedutaan India, seketika itu juga Kemlu bekerja bersama lembaga lainnya untuk melindungi kedutaan yang tidak melanggar Konvensi Wina yang sudah disepakati," kata Pradeep dibantu oleh penterjemah.

Sebelumnya ratusan massa aksi dari sejumlah organisasi masyarakat Muslim melakukan unjuk rasa memprotes pembantaian terhadap warga Muslim di India.

Unjuk rasa dilakukan setelah shalat Jumat, dalam orasinya massa mendesak Kedutaan India untuk menyerukan penghentian diskriminatif dan persekusi kepada warga muslim India.

Massa juga meminta pemerintah India untuk menyeret pihak-pihak yang membiarkan pertikaian terjadi di India sejak undang-undang kewarganegaraan disahkan.

Aksi unjuk rasa tersebut berlangsung kondusif, pengamanan juga dilakukan secara humanis, polisi anti huru hara hanya berjaga-jaga tanpa menggunakan peralatan huru hara.

Duta Besar India untuk Indonesia, Pradeep Kumar Rawat mengapresiasi aparat kepolisian yang telah mengawal pelaksanaan unjuk rasa FPI dan sejumlah ormas Islam lainnya di kantor Kedutaan Besar

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close