Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Didesak Rosa, DGI Keluarkan Dana untuk Sesmenpora

Rabu, 03 Agustus 2011 – 20:20 WIB
Didesak Rosa, DGI Keluarkan Dana untuk Sesmenpora - JPNN.COM
Dirut PT DGI Tbk, Dudung Purwadi saat bersaksi bagi M El Idris di Pengadilan Tipikor Jakarta, Rabu (3/8). Foto : Arundono/JPNN
JAKARTA - Mindo Rosalina Manulang disebut memaksa agar PT Duta Graha Indah (DGI) mengeluarkan dana untuk Sekretaris Kementrian Pemuda dan Olahraga, Wafid Muharam. Hal itu disampaikan Direktur Keuangan PT DGI, Laurensius Teguh Khasanto Tan saat bersaksi bagi M El Idris di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor), Rabu (3/8).

Sebelum penangkapan atas Wafid Muharam pada 21 Apil 2011, Laurensius mengaku diminta El Idris menyiapkan enam lembar cek untuk diserahkan ke Rosa. "Beliau (Idris) datang dengan tampang terdesak," ujar Laurensius. "Saya didesak Rosa. Kalau mau dapat proyek ya lewat Rosa," ucap Laurensius menirukan ucapan Idris.

Majelis pun mencecar Laurensius tentang asal dana yang akan diserahkan ke Rosa. Dari pengakuan Laurensius, dana dalam bentuk cek itu didapat dari dua perusahaan yang menjadi subkontraktor PT DGI Tbk yakni PT Bina Bangun Abadi dan PT Hasta Tunggal. Tiga lembar cek BCA didapat dari PT Bina Bangun Abadi, sedangkan tiga lembar cek Bank Mega diterima PT Hasta Tunggal.

Namun karena hendak ke gereja, Laurensius menitipkan cek itu ke sekretaris direksi, Claudia Angelica. "Tolong ini kasih ke Pak Idris," Claudia menirukan Laurensius.

JAKARTA - Mindo Rosalina Manulang disebut memaksa agar PT Duta Graha Indah (DGI) mengeluarkan dana untuk Sekretaris Kementrian Pemuda dan Olahraga,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA