Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Diduga Bagian dari Operasi Intelijen, Aktivitas CUS di Indonesia Dilaporkan ke Polisi

Senin, 25 Desember 2023 – 04:36 WIB
Diduga Bagian dari Operasi Intelijen, Aktivitas CUS di Indonesia Dilaporkan ke Polisi - JPNN.COM
Aktivis Forum Umat Islam Progresif Rusdianto Samawa melaporkan aktivitas Abdulhakim Idris selama di Indonesia kepada Polri pada Jumat (22/12). Foto: Dokumentasi pribadi

jpnn.com, JAKARTA - Direktur Eksekutif Center for Uyghur Studies (CUS) atau Pusat Studi Uighur Abdulhakim Idris melakukan kampanye muslim Uighur di Indonesia dengan menggandeng sejumlah entitas menimbulkan kekhawatiran terhadap kondusifitas umat Islam di Indonesia.

Terkait itu, aktivis Forum Umat Islam Progresif Rusdianto Samawa melaporkan aktivitas Abdulhakim Idris selama di Indonesia kepada Kepolisian Republik Indonesia (Polri) pada Jumat (22/12).

Dia menyebut tujuan dari pelaporan ini agar Polri dapat mengawasi bahkan memanggil Abdulhakim Idris untuk dimintai keterangan.

“Kami mempelajari, melihat, meneliti dari segala macam informasi bahwa kegiatan Saudara Abdulhakim Idris dalam diskusi-diskusinya di Indonesia, percikan pemikiran yang provokatif terkait Uighur dan perjuangan Palestina terhadap Israel,” kata Rusdianto dalam keterangannya kepada media, Minggu (24/12).

Menurut dia, Abdulhakim Idris seakan menuding umat Islam Indonesia tidak peduli dengan perjuangan Uighur di bawah tekanan Pemerintah China.

Sebaliknya, lanjut Rusdianto, Abdulhakim Idrisi menilai dukungan Indonesia terhadap Palestina begitu berlebihan.

“Menurut Center for Uyghur Studies ini gajah di depan mata tidak terlihat, sementara semut di seberang lautan terlihat. Ini komparasi antara Uighur dan Palestina,” ujar Rusdianto.

Dengan demikian, Rusdianto menduga aktivitas Abdulhakim Idris ini bagian dari operasi intelijen Mossad Israel di negara-negara mayoritas penduduk muslim.

Aktivis Forum Umat Islam Progresif Rusdianto Samawa melaporkan aktivitas Abdulhakim Idris selama di Indonesia kepada Polri pada Jumat (22/12/2023).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close