Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Didukung 100 OKP, Ronny Bara Ogah Jemawa Jelang Pemilihan Ketua KNPI DKI

Rabu, 24 Maret 2021 – 11:05 WIB
Didukung 100 OKP, Ronny Bara Ogah Jemawa Jelang Pemilihan Ketua KNPI DKI - JPNN.COM
Ronny Bara Pratama telah mendaftarkan diri sebagai calon Ketua KNPI DKI Jakarta pada Selasa (23/3). Foto: dok pribadi for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Meski mendapat surat rekomendasi dari 100 organisasi kepemudaan (OKP) di Jakarta, namun Ronny Bara Pratama tak ingin jemawa soal pencalonannya sebagai Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) DKI Jakarta periode 2021-2024. Pria yang baru setahun menjadi anggota KNPI ini terus menggalang dukungan kepada 183 OKP yang ada di Jakarta.

Ronny mengaku dukungan mengalir kepadanya karena telah merajut hubungan yang baik dengan OKP sejak setahun silam.

Dari OKP tersebut mayoritas memiliki tujuan dan pandangan yang sama dengan Ronny, yaitu memajukan pemuda di Jakarta agar mandiri, berpikir kritis dan menerima dengan rendah hati atas kritik dari orang lain.

"Kalau dilihat dari surat rekomendasi sudah ada sekitar 100 OKP, tapi kalau (konsistensi) dukungan kami harus melihat karena ini berkaitan politik ya (dinamis). Jadi kami nggak tahu, sehingga harus melihat saat di arenanya bagaimana komitmen mereka yang sudah mendukung saya," kata Ronny di Jakarta, Selasa (23/3).

Ronny mengaku, telah mendaftarkan diri sebagai calon Ketua KNPI DKI Jakarta di kantor DPP KNPI DKI, Jakarta pada Selasa (23/3) siang. Namun yang mendaftar tidak hanya dirinya, tapi kader KNPI lainnya.

Dengan adanya ragam kandidat, Ronny akan memperkuat hubungan dengan OKP lain. Tujuannya, agar dukungan kepadanya dari OKP di Jakarta bisa dipertahankan hingga di waktu pemilihan.

"Semoga semua pemuda di Jakarta satu visi dengan saya, dan tidak ingin terpecah belah lagi. Saya adalah harapan baru dari KNPI," imbuhnya.

Ronny mengungkapkan, ada tiga visi yang akan diterapkan bila menjadi Ketua KNPI DKI Jakarta. Pertama, menjadikan pemuda yang mandiri tanpa harus berpangku tangan kepada orang lain, termasuk orangtua.

Ronny Bara tak besar kepala meski telah mengantongi dukungan 100 OKP dalam pemilihan ketua KNPI DKI mendatang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close