Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Didukung 5 DPC, Mujiyono Calon Terkuat Pemilihan Ketua DPD Demokrat DKI

Rabu, 27 Oktober 2021 – 22:38 WIB
Didukung 5 DPC, Mujiyono Calon Terkuat Pemilihan Ketua DPD Demokrat DKI - JPNN.COM
Ketua Komisi A DPRD DKI Jakarta Mujiyono diberikan dukungan oleh lima DPC Demokrat DKI untuk maju pada Musyawarah Daerah (Musda) V Partai Demokrat DKI Jakarta untuk memimpin DPD Partai Demokrat DKI periode 2021-2026. Foto: ANTARA/Dokumen pribadi

jpnn.com, JAKARTA - Sebanyak lima Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat mengusung Ketua Komisi A DPRD DKI Jakarta Mujiyono untuk menjadi Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) DKI Jakarta dalam Musyawarah Daerah (Musda) V partai itu pada November tahun ini.

Ketua DPC Partai Demokrat Jakarta Pusat Desie Christyana Sari di Jakarta, Rabu, menilai Mujiyono merupakan sosok yang tepat dalam memimpin DPD Partai Demokrat DKI periode 2021-2026 melanjutkan kepemimpinan Santoso.

Saat ini Mujiyono juga Ketua Badan Pembinaan Organisasi Kaderisasi dan Keanggotaan (BPOKK) DPD Partai Demokrat DKI Jakarta.

Menurut Desie, Mujiyono merupakan kader terbaik yang memiliki prestasi dalam membesarkan Partai Demokrat di Ibu Kota, khususnya kesuksesan Mujiyono dalam memimpin Komisi A DPRD DKI Jakarta yang menjalankan program kerakyatan sesuai slogan Partai Demokrat yang senantiasa berkoalisi dengan rakyat.

"Selama ini beliau berkarir politik dari bawah. Ini bisa memberikan semangat bahwa kader Demokrat bisa menjadi pimpinan. Apalagi saat ini, beliau sangat perhatian kepada kader-kader di tingkat bawah, selalu merangkul dan mengayomi," ujar Desie.

Menurutnya, kader partai tingkat bawah menjadi mesin politik yang efektif untuk selalu dekat dengan rakyat.

Dia mencontohkan bentuk perhatian Mujiyono untuk kader tingkat bawah ini berupa program pemberdayaan usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM), bantuan sosial dan berbagi kegiatan sosial kerakyatan saat pandemi serta aksi kemanusiaan dan banyak lainnya.

Senada dengannya, Ketua DPC Partai Demokrat Kepulauan Seribu Neneng Hasanah mengaku akan memberikan dukungan untuk Mujiyono dalam Musda V Partai Demokrat DKI Jakarta karena kader lama Partai Demokrat dan berkarir cemerlang mulai sebagai Bendahara Ranting Partai Demokrat Cipinang Besar Utara.

Sebanyak lima Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat mengusung Ketua Komisi A DPRD DKI Jakarta Mujiyono untuk menjadi ketua DPD

Sumber ANTARA

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close