Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Didukung Amerika, Netanyahu Bakal Caplok Wilayah Palestina dalam Waktu Dekat

Senin, 27 April 2020 – 21:50 WIB
Didukung Amerika, Netanyahu Bakal Caplok Wilayah Palestina dalam Waktu Dekat - JPNN.COM
Presiden AS Donald Trump dan Perdana Menteri (PM) Israel Benjamin Netanyahu. Foto: AFP

jpnn.com, YERUSALEM - Perdana Menteri Benjamin Netanyahu menyuarakan keyakinannya bahwa dalam waktu dua bulan Amerika Serikat akan mengizinkan Israel untuk melanjutkan pencaplokan sejumlah wilayah Tepi Barat, Palestina.

Warga Palestina telah menyatakan kemarahan atas rencana Israel untuk memperkuat cengkeramannya lebih lanjut di tanah yang direbutnya dalam perang Timur Tengah 1967 itu.

Dalam pidato kepada kelompok Kristen pro-Israel di Eropa, Netanyahu menggambarkan proposal perdamaian Amerika Serikat yang diumumkan oleh Presiden Donald Trump pada Januari sebagai janji untuk mengakui otoritas Israel atas tanah permukiman Tepi Barat.

"Beberapa bulan dari sekarang saya yakin bahwa janji itu akan ditepati," kata Netanyahu kepada Komisi Eropa untuk Israel, Minggu (26/4).

Para pejabat Palestina tidak memberikan komentar segera atas pernyataan Netanyahu.

Palestina dan banyak negara menganggap permukiman Israel di Tepi Barat sebagai ilegal di bawah Konvensi Jenewa yang melarang permukiman di atas tanah yang direbut dalam perang.

Israel membantah hal ini dengan alasan kebutuhan keamanan dan keterkaitan sejarah serta politik dengan wilayah itu. (Xinhua/ant/dil/jpnn)

Benjamin Netanyahu yakin dalam waktu dua bulan Washington akan mengizinkan Israel untuk melanjutkan pencaplokan sejumlah wilayah milik Palestina

Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close