Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Didukung Bupati Nina Agustina, Warga Indramayu Menghasilkan Cuan dari Kreasi Rajut

Senin, 17 Juni 2024 – 17:24 WIB
Didukung Bupati Nina Agustina, Warga Indramayu Menghasilkan Cuan dari Kreasi Rajut - JPNN.COM
Perajin kreasi rajut mendapat dukungan dari Bupati Indramayu Nina Agustina. Foto: source for JPNN

jpnn.com - INDRAMAYU - Perajin kreasi rajut dari Cikedung, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat Tati Rohati merasakan dukungan penuh dari pemerintah setempat terhadap usahanya.

Tati merasa dukungan itu membuat dia makin bergairah menghasilkan keuntungan alias cuan dari kreasi rajutnya.

Dia mengaku berkat dukungan penuh dari Pemerintah Kabupaten Indramayu di bawah kepemimpinan Bupati Nina Agustina, saat ini usaha rajutnya bernama “Fhaya Craft” berkembang dengan berbagai model.

"Untuk pemasaran sudah ke mana-mana. Terlebih dari Ibu Bupati Nina Agustina sangat mendukung. Belum lama ini beliau telah memesan sepuluh tas rajut pinggang, empat rangkai bunga rajut, dan pernah enam kotak tisu rajut," kata Tati.

Menurutnya, dukungan dari Pemerintah Kabupaten Indramayu sangat luar biasa untuk membantu mempromosikan usaha kreasi rajut dirinya. Hal ini dibuktikan setiap mengikuti pameran selalu difasilitasi oleh dinas terkait.

“Pernah ikut pameran BRILIANPRENEUR 2023 di JCC, Saya selalu dihubungi dan selalu difasilitasi kalau ada pameran oleh Diskopindag dan Dispara, baik untuk usaha UMKM maupun ekonomi kreatif,” katanya.

Tati memulai usaha rajutnya dengan bantuan suami sejak 2020 silam. Sejumlah kreasi rajut yang diproduksi tersusun rapi meliputi tas model rajut, dompet model rajut, sepatu model rajut, kotak tisu model rajut, kopiah model rajut, pot bunga hias model rajut, dan lainnya.

Omzet yang diperoleh oleh Tati dalam menekuni usaha kreasi rajut sudah jutaan rupiah. Hal ini berkat pemasaran yang dilakukan secara menyeluruh.

Berkat dukungan Pemkab Indramayu di bawah kepemimpinan Bupati Nina Agustina, saat ini usaha rajutnya berkembang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close