Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Didukung Dana IPO, CHIP Lampaui Proyeksi Tahunan di Semester Pertama

Rabu, 02 Agustus 2023 – 14:56 WIB
Didukung Dana IPO, CHIP Lampaui Proyeksi Tahunan di Semester Pertama - JPNN.COM
PT Pelita Teknologi Global Tbk dengan nama emiten CHIP. Foto: Fathan

jpnn.com, JAKARTA - PT Pelita Teknologi Global Tbk (CHIP) telah melampaui proyeksi penjualan tahunan di semester pertama 2023. Target penjualan perseroan 2023 ialah Rp 154 miliar di mana pada semester pertama ini sudah mencapai Rp 212 miliar.

Direktur Utama Pelita Teknologi Global Ardarini mengatakan pencapaian perseroan terealisasi akibat bantuan dana IPO yang melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI) sejak 8 Februari 2023 lalu.

“Puji syukur alhamdulillah, saham kami yang dinamakan CHIP mendapat respons positif dari market. Proyeksi kami di 2023, target penjualan kami adalah Rp 154 miliar dan alhamdulillah saat ini posisi bulan ini kami sudah achive lebih dari dari angka ini," kata Ardarini dalam keterangannya, Selasa (1/8).

Selain itu, kata Ardarini, pihaknya juga hampir merealisasikan target laba bersih pada 2023 yaitu Rp 15,6 miliar. CHIP hingga saat ini sudah mengantongi laba bersih sebesar Rp 12,4 miliar.

CHIP juga telah membagikan dividen sebesar Rp2,31 per saham di bulan Juli 2023 dan menorehkan pertumbuhan kinerja sepanjang kuartal II-2023. Perseroan mencatatkan penjualan bersih mencapai Rp212,94 miliar.

Berdasarkan data BEI, pergerakan emiten CHIP yang bergerak pada penjualan segmen Operating system & sim-card ini terus menguat.

Tak hanya penjualannya, sahamnya pun kian melesat berdasarkan data, penguatan harga saham CHIP merupakan yang paling pesat atau tertinggi di antara 31 saham perdana yang listing di BEI tahun 2023 ini.

Kenaikan harga tersebut menjadikan kapitalisasi pasar (market cap) CHIP melesat dari Rp128,96 miliar menjadi Rp1,27 triliun.

Capaian CHIP terealisasi akibat bantuan dana IPO yang melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI) sejak 8 Februari 2023 lalu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close