Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

CHIP Optimistis Lampaui Target Pendapatan hingga Bagikan Dividen

Rabu, 05 Juni 2024 – 20:55 WIB
CHIP Optimistis Lampaui Target Pendapatan hingga Bagikan Dividen - JPNN.COM
PT Pelita Teknologi Global Tbk (CHIP) menggelar RUPS di kawasan Permata Hijau, Jakarta Selatan, Rabu (5/6). Foto: Fathan

jpnn.com, JAKARTA - PT Pelita Teknologi Global Tbk (CHIP) terus menunjukkan pergerakan positif pada tahun ini.

CHIP optimistis bisa melampaui target pendapatan yang dicanangkan sebesar Rp 170 miliar pada 2024. Sejalan dengan itu, laba bersih CHIP diharapkan juga bisa tumbuh hingga 5 persen.

Direktur Keuangan Pelita Teknologi Global Hasri Zulkarnaen menyampaikan CHIP berharap bisa mengantongi pendapatan di kisaran Rp 180 miliar sampai Rp 200 miliar, jauh di atas target yang ditetapkan.

"Pertumbuhan pendapatannya tidak akan seagresif tahun lalu, tetapi kami targetkan akan ada pertumbuhan dan bisa melampaui proyeksi yang kami sampaikan ke Bursa Efek Indonesia," kata Hasri dalam RUPS di kawasan Permata Hijau, Jakarta Selatan, Rabu (5/6).

Sementara dari sisi bottom line, Hasri memprediksi akan terjadi perlambatan pertumbuhan. Emiten produsen chip ini memproyeksikan bakal mencetak kenaikan laba bersih di kisaran 4–5 persen.

Meski pendapatan akan bertumbuh, tekanan masih akan berasal dari kenaikan harga bahan baku sehingga mempengaruhi posisi beban CHIP. Pasalnya, CHIP tidak bisa serta merta menaikkan harga ke konsumen karena sudah terikat kontrak.

"Untuk itu kami akan memperluas penetrasi ke pasar luar negeri. Kami sedang mendekati Singtel, harapannya kalau ini deal negara-negara di Asia Tenggara lainnya bisa digapai," kata Hasri.

Di luar negeri, CHIP telah melayani pasar Afrika Selatan khususnya Zambia. Di sana, emiten yang masuk dalam sektor teknologi ini melayani operator pelat merah di sana, yakni Zambia Telecommunications Company Limited atau Zamtel.

Direktur Keuangan Pelita Teknologi Global Hasri Zulkarnaen menyampaikan CHIP berharap bisa mengantongi pendapatan di kisaran Rp 180 miliar sampai Rp 200 miliar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

TAGS   chip  bursa  saham  Bisnis 
BERITA LAINNYA
X Close