Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Dies Natalis ke-40, UT Raih 3 Rekor MURI, Hadirkan Ijazah Digital

Rabu, 04 September 2024 – 15:06 WIB
Dies Natalis ke-40, UT Raih 3 Rekor MURI, Hadirkan Ijazah Digital - JPNN.COM
Rektor UT Prof. Ojat Darojat, M.Bus., Ph.D., (tengah) diapit Dekan FST UT, Dr. Subekti Nurmawati, M.Si., yang juga ketua Dies Natalis ke-40 UT dan Dekan FEB Dr. Meirani Harsasi, S.E., M.Si. (ketua Disporseni 2024). Foto Mesya/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Sejak berdiri pada 1984, Universitas Terbuka (UT) mengukuhkan eksistensinya dan memegang peranan vital dalam ekosistem pendidikan di Indonesia.

Selain itu, UT juga dikenal sebagai pionir penyelenggaraan Pendidikan Tinggi Terbuka dan Jarak Jauh (PTTJJ).

"Pada 4 September 2024 ini, UT menginjak usianya yang sudah mencapai 4 Dasawarsa. Kami terus berkomitmen memberikan akses pendidikan tinggi berkualitas yang seluas-luasnya kepada seluruh lapisan masyarakat di Indonesia," kata Rektor UT Prof. Ojat Darojat, M.Bus., Ph.D., pada puncak peringatan Dies Natalis. ke-40 UT, Rabu (4/9).

Dia menjelaskan tahun ini UT berhasil mendapatkan Akreditasi Perguruan Tinggi A dari BAN-PT serta beberapa akreditasi internasional untuk program studi unggulan.

UT juga melakukan berbagai langkah inovasi untuk meningkatkan layanan dan sistem pembelajaran kepada mahasiswa.

Pada rangkaian kegiatan Dies Natalis UT ke-40 yang sudah dimulai sejak 20 Mei 2024 melibatkan seluruh civitas academica dan juga stakeholders UT.

Kegiatan-kegiatan tersebut meliputi Disporseni Nasional UT, Peningkatan Kewibawaan Akademik, Peningkatan Daya Jangkau dan Layanan Mahasiswa, serta Peningkatan Kualitas dan Kapasitas Tata Kelola (UT Award). 

"Semarak 4 Dasawarsa UT ini tentunya tidak terlewatkan oleh seluruh civitas academica UT dan juga para stakeholders," ujarnya. 

Dies Natalis ke-40, UT meraih 3 rekor MURI sekaligus menghadirkan ijazah digital

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA