Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Digaruk, 22 Preman Tukang Palak di Senayan

Senin, 29 Juli 2013 – 14:49 WIB
Digaruk, 22 Preman Tukang Palak di Senayan - JPNN.COM

jpnn.com - JAKARTA - Sebanyak 22 preman yang kerap meminta uang parkir di areal Senayan dan Gelora Bung Karno, Jakarta, diangkut oleh petugas Subdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Rikwanto mengatakan, penangkapan yang dilakukan Minggu (28/7), menindaklanjuti laporan dari masyarakat yang mengeluhkan adanya premanisme di sekitar kawasan Senayan. Akhirnya, sebanyak 22 preman berhasil ditangkap dalam Operasi Cipta Kondisi.

"Operasi dilakukan pukul 17.00 WIB-20.30 WIB, di sekitaran parkiran Senayan GBK yakni di parkir Tennis Indoor GBK, parkiran pintu 1 Bundaran Patung Panah dan parkiran Istora pintu 1 Senayan," ujar Rikwanto.

Modus yang dilakukan para preman itu yakni dengan minta uang parkir secara paksa antara Rp5 ribu-Rp20 ribu.

"Dari 22 orang yang ditangkap, 16 orang diantaranya dilakukan penahanan. Mereka bisa dikenakan pasal 368 dan 335 KUHP mengenai pemerasan dan perbuatan tidak menyenangkan," papar Rikwanto.

Sementara barang bukti yang berhasil disita yaitu uang senilai Rp931 ribu yang diduga dari hasil palakan mereka. (chi/jpnn)

 

JAKARTA - Sebanyak 22 preman yang kerap meminta uang parkir di areal Senayan dan Gelora Bung Karno, Jakarta, diangkut oleh petugas Subdit Resmob

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA