Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Dijanjikan Kerja di PT Waskita, Ternyata Cuma Modus, Uang Puluhan Juta Rupiah Raib

Kamis, 15 April 2021 – 21:00 WIB
Dijanjikan Kerja di PT Waskita, Ternyata Cuma Modus, Uang Puluhan Juta Rupiah Raib - JPNN.COM
Korban penipuan dan penggelapan usai membuat laporan di Polrestabes Palembang, Kamis (15/4). Foto: mizon/palpos.id

jpnn.com, PALEMBANG - Seorang pemuda bernama M Ilham Yasin, 27, menjadi korban penipuan dengan modus dijanjikan bekerja sebagai pengawas lapangan di PT Waskita.

Akibat kejadian tersebut, korban mengalami kerugian Rp50 juta.

Tak terima dengan yang dialaminya, Ilham pun melaporkan pelaku berinisial RK ke SPKT Polrestabes Palembang, Kamis (15/4).

Peristiwa ini berawal saat korban yang tercatat sebagai warga Jalan Hulubalang Gang Viva Kelurahan Bukit Baru Kecamatan Ilir Barat I, ditawarkan pelaku pekerjaan di Waskita sebagai pengawas lapangan melalui pesan WhatsApp, Senin (22/5/2020) sekitar pukul 12.00 WIB.

“Pelaku ini meminta uang administrasi Rp50 juta dengan pembayaran langsung diterimanya. Sejak itulah dia selalu menghindar saat ditanya soal kerjaan, dia selalu memberikan janji-janji tanpa ada kejelasan,” ungkap korban.

Dia mengaku, bahwa antara dirinya dan pelaku memang saling kenal.

“Waktu ketemu saya, pelaku mengatakan kalau uang adm yang saya berikan itu sudah habis untuk bayar angsuran kredit mobil kakaknya,” jelasnya.

Kasubag Humas Polrestabes Palembang, Kompol M Abdullah, membenarkan adanya laporan tentang penipuan dan penggelapan tersebut.