Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Dikukuhkan Kembali Jadi Ketum Gebu Minang, OSO Ajak Membangun SDM Para Perantau

Minggu, 18 September 2022 – 17:52 WIB
Dikukuhkan Kembali Jadi Ketum Gebu Minang, OSO Ajak Membangun SDM Para Perantau - JPNN.COM
Ketua Umum DPP Partai Hanura Oesman Sapta Odang alias OSO (kanan) bersama Mendagri Tito Karnavian seusai acara pengukuhan DPP Gebu Minang Periode 2022-2027 di Hotel Mulia, Jakarta, Minggu (18/9). Foto: Dok. Gebu Minang

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum DPP Partai Hanura Oesman Sapta Odang (OSO) terpilih secara aklamasi untuk kedua kalinya sebagai Ketua Umum Gebu Minang Periode 2022-2027 pada Musyawarah Nasional VII Mei 2022 lalu.

Selanjuntnya, acara pengukuhan DPP Gebu Minang periode 2022-2027 berlangsung di Hotel Mulia, Jakarta Selatan pada Minggu (18/9/2022).

Ketua Umum Gebu Minang dua periode ini tidak lupa mengucap syukur atas rahmat yang diberikan Allah SWT, beserta para jajaran pengurusnya.

OSO mengatakan selama menjadi Ketua Umum Gebu Minang periode pertama, pihaknya fokus membangun mekanisme organisasi di tiap provinsi di Indonesia.

Selama periode pertama, Ketua DPD RI periode 2014-2019 ini mengatakan kantor Gebu Minang telah bertambah dan tersebar di 22 provinsi di seluruh Indonesia.

“Bahwa selama kepengurusan saya, (kantor kepengurusan) Gebu Minang hanya satu, dan berpusat di Jakarta. Namun di waktu saya (Ketua Umum Gebu Minang) itu tersebar di 22 provinsi,” kata OSO.

Wakil Ketua MPR RI Periode 2014-2019 ini mengungkapkan banyak masyarakat rantau asal Sumatera Barat (Sumbar) khususnya merasakan kehadiran Gebu Minang selama kepemimpinannya.

“Mereka semua, daerah-daerah itu merasakan pentingnya Gebu Minang untuk di kembangkan. Dari pendiri pendahulu (Gebu Minang), dari tahun 89 sampai sekarang berkembang pesat," tegas OSO.

Oesman Sapta Odang (OSO) terpilih kembali untuk kedua kalinya sebagai Ketum Gebu Minang Periode 2022-2027 pada Munas VII Mei lalu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close