Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Gebu Minang Kirim Bantuan 9.000 Paket Sembako untuk Korban Bencana Sumbar

Minggu, 19 Mei 2024 – 20:33 WIB
Gebu Minang Kirim Bantuan 9.000 Paket Sembako untuk Korban Bencana Sumbar - JPNN.COM
Gerakan Ekonomi dan Budaya (Gebu) Minang mengirimkan bantuan berupa 9.000 paket sembako untuk korban bencana alam di Sumatra Barat (Sumbar). Foto: dok Gebu Minang

jpnn.com, JAKARTA - Gerakan Ekonomi dan Budaya (Gebu) Minang mengirimkan bantuan berupa 9.000 paket sembako untuk korban bencana alam di Sumatra Barat (Sumbar).

Ketua Umum Gebu Minang Oesman Sapta Odang (Oso) mengatakan bantuan itu disalurkan ke tiga daerah terdampak, yakni Kabupaten Agam, Kabupaten Tanah Datar, dan Kabupaten Padang Panjang. 

"Ini merupakan bantuan putaran pertama. Nanti akan ada bantuan susulan untuk daerah terdampak yang lain," kata Oso di Kantor Sekretariat Gebu Minang, Tebet, Jakarta Selatan, Minggu (19/5).

Adapun banjir bandang dan tanah longsor menerjang beberapa wilayah Sumbar Minggu (12/5). Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumbar menyatakan, hingga Jumat pekan ini, korban meninggal ada 61 orang. 

"Mudah-mudahan ini musibah yang terakhir kali ya di Sumbar. Setelah ini tidak ada lagi musibah-musibah, baik di Sumbar maupun di seluruh Indonesia," ujar Ketua Umum Partai Hanura itu.

Oso menekankan Gebu Minang selalu peduli dengan masyarakat Indonesia, bukan hanya terhadap orang Minang. 

"Jadi, kalau ada bencana di wilayah lain di seluruh Indonesia, Gebu Minang selalu mengirimkan bantuan," ucapnya. 

Ketua Panitia Acara Pelepasan Bantuan Syahrizal Ahyar menjelaskan bantuan ini murni sumbangan pribadi Oso. 

Gerakan Ekonomi dan Budaya (Gebu) Minang mengirimkan bantuan berupa 9.000 paket sembako untuk korban bencana alam di Sumatra Barat (Sumbar).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close