Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Dilibas Timnas Indonesia U-16, Ini Kata Pelatih Timor Leste

Minggu, 05 Agustus 2018 – 10:35 WIB
Dilibas Timnas Indonesia U-16, Ini Kata Pelatih Timor Leste - JPNN.COM
Para pemain Timnas Indonesia U-16 mengalahkan Timor Leste dalam laga Piala AFF U-16 2018, Sabtu (4/8). Foto: PSSI.org. Foto:

jpnn.com, SIDOARJO - Timnas Indonesia U-16 membekuk Timor Leste, dalam laga Piala AFF U-16 2018 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Sabtu (4/8) malam, tiga gol tanpa balas.

Dengan kemenangan ini, Garuda Nusantara sudah menggenggam tiket semifinal Piala AFF U-16 2018 dan mengukuhkan Indonesia sebagai pemuncak klasemen sementara grup A dengan total 12 poin. Artinya, Indonesia tidak pernah kalah dari empat laga yang sudah dilakoni.

Meski menang besar, skuad asuhan Fakhri Husaini itu sempat dibuat frustrasi. Terutama pada babak pertama. David Maulana dkk yang mendominasi permainan tak mampu menjebol gawang Timor Leste.

Rapatnya pertahanan Timor Leste mulai terurai setelah M. Supriyadi masuk menggantikan Yadi Mulyadi pada menit ke-22. Kemudian, M. Fajar Fathur Rachman juga turun menggantikan Hamsah Lestaluhu pada menit ke-29.

Gol demi gol pun lahir pada babak kedua melalui Amiruddin Bagus Kahfi (49’, 80+1’) dan satu lainnya dilesakkan Sutan Zico (72’).

”Babak pertama banyak peluang, tapi tidak terjadi gol. Bek Timor Leste sangat kuat. Ini bagus karena kami dapat lawan yang cukup tangguh,” ujar Fakhri.

Sementara itu, pelatih Timor Leste Joao Araujo mengakui keunggulan Indonesia. Fisik yang kurang mumpuni menjadi salah satu penyebab kekalahan anak asuhnya. Namun, dia tetap memberikan apresiasi. Sebab, anak asuhnya hanya kebobolan tiga gol.

BACA JUGA: Pemain Timnas Indonesia U-16 Bagus Kahfi Memang Top

Timnas Indonesia U-16 melibas Timor Leste dengan skor 3-0, dalam laga Piala AFF U-16 2018, Sabtu (4/8) malam.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close