Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Dinkes DKI Berkilah Minim Fasilitas

Meninggalnya Bayi Miskin yang Ditolak Banyak RS

Senin, 18 Februari 2013 – 15:50 WIB
Dinkes DKI Berkilah Minim Fasilitas - JPNN.COM
JAKARTA - Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta, Dien Ermawati mengatakan bahwa musibah yang menimpa bayi baru lahir bernama Dera, bukan disebabkan tidak berfungsinya sistem jaminan kesehatan Kartu Jakarta Sehat (KJS). Menurutnya, penolakan rumah sakit (RS) untuk merawat bayi prematur itu dikarenakan tidak tersedianya fasilitas perawatan.

"Proses KJS sudah benar dan clear, memang RS penuh, 8 RS itu memang penuh," kata Dien kepada wartawan di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (18/2).

Dien menjelaskan, perawatan untuk bayi prematur membutuhkan fasilitas khusus yang disebut NICU (Neonatal Intensive Care Unit). Fasilitas tersebut tidak tersedia di RS Zahira tempat Dera dilahirkan.

Oleh karenanya, sambung Dien, Dera dirujuk ke rumah sakit lain. Namun sayang, di RS lain fasilitas ini juga tidak tersedia. Menurut Dien, jumlah fasilitas NICU di Jakarta jumlahnya memang masih sangat minim.

JAKARTA - Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta, Dien Ermawati mengatakan bahwa musibah yang menimpa bayi baru lahir bernama Dera, bukan disebabkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA