Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Dinkes Sulsel Menargetkan Vaksinasi 61.000 Ibu Hamil

Jumat, 27 Agustus 2021 – 23:17 WIB
Dinkes Sulsel Menargetkan Vaksinasi 61.000 Ibu Hamil - JPNN.COM
Plt Ketua Tim Penggerak PKK Sulawesi Selatan (Sulsel) Naoemi Octarina saat menyaksikan langsung pelayanan vaksinasi COVID-19 bagi ibu hamil di RSKD Ibu dan Anak Fatimah, Makassar, Jumat (27/08/2021). ANTARA Foto/HO-Humas Pemprov Sulsel

jpnn.com, MAKASSAR - Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan menargetkan vaksinasi sebanyak 61.000 ibu hamil pada 24 kabupaten/kota di provinsi tersebut.

Sulawesi Selatan mulai melakukan vaksinasi ibu hamil berdasarkan Instruksi Kementerian Kesehatan dengan target 61.000 bumil.

“Namun, tentu akan berkembang terus angkanya karena orang hamil kan bertambah terus," kata Kepala Dinkes Sulsel dr Ichsan Mustari  di Makassar, Jumat (27/8).

Pencanangan vaksinasi Covid-19 bumil diikuti 100 orang. 

Pencanangan itu disaksikan Plt Ketua Tim Penggerak PKK Sulsel Naoemi Octarina di RSKD Ibu dan Anak Fatimah, Makassar.

"Terkait target pencapaian, namanya ini, kan, baru pertama kali untuk ibu hamil. Kami berharap lebih banyak yang divaksinasi. Kegiatan ini digelar serentak di daerah," katanya.

Dia menjelaskan beberapa syarat penerima vaksin untuk bumil, seperti tekanan darah tidak lebih dari 140, khusus kehamilan kedua dan ketiga berada pada kehamilan minggu ke-13 sampai 33. 

Selain itu, tidak ada keluhan bengkak, tidak ada gejala preeklamasi, dan tidak memiliki alergi.

Sulawesi Selatan mulai melakukan vaksinasi ibu hamil berdasarkan Instruksi Kementerian Kesehatan dengan target 61.000 ibu hamil. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close